Jurnal Perempuan,  Pesona

Pengalaman Pertama Konsultasi di Klinik Larissa Aesthetic Center, Terkenal Ahlinya Jerawat Sejak 1984

Bismilahirohmanirohim mulai bulan Juli 2020 ini, aku mau berupaya merawat kulitku dengan maksimal terutama kulit wajah. Doakan semoga konsisten dan dilancarkan rezekinya biar bisa beli skin care terus. Selama ini, aku tuh baru kenal skin care tahun 2017. Tiga tahun lalu waktu usiaku masih 24 tahun. Aku nggak tahu selama 24 tahun sebelumnya aku kemana sampai nggak ngerti serangkaian skin care. Ngertinya cuma acial wash aja.

Pada tahun 2017 itu, aku memilih perawatan di salah satu klinik kecantikan. Harga produknya bisa dibilang untuk kelas menengah ke atas. Maklum, waktu itu aku jadi orang stres yang punya duit banyak. Jadi bisa cobain perawatan mahal tanpa pikir panjang. Sampai akhinya, pada awal tahun 2018, aku menghentikan rutinitas skin care karena kantong mulai kering. Aku kembali pakai facial wash dan tabir surya yang ada di pasaran aja.

Selama hamil (2018 – 2019), aku sama sekali nggak berani pakai skin care macam-macam. Facial wash itu aja titik. Itu pun nggak pakai produk dokter.Β  Produk yang biasa dijumpai di pasaran aja. Bahkan sampai anakku lahir, belum juga tergugah untuk menggunakan skin care. Sekarang umur anakku udah 14 bulan, baru deh tergugah untuk menggunakan skin care.

Prinsip Perawatan Kulit Wajah

Persepsiku yang salah tentang skin care, menjadi pemicu utama untuk menunda perawatan wajah. Dulunya sih, aku membiarkan ini karena takutnya kalau pakai skin care macam-macam kulitku jadi rusak. Ternyata cara bepikir yang benar tidak begitu. Kulit harus senantiasa dirawat, sebagai bentuk rasa syukur kepada Allah SWT yang memberikan kesehatan dan kecantikan kulit wajah kita. Dengan niat merawat kulit wajah sebagai tanda syukur, aku berniat untuk rutin merawat diri. Setelah melalui seleksi yang ketat, akhirnya aku memilih Larissa Aesthetic Center. Alasan pertama karena emang teman dekat sudah pakai sejak SMA hasilnya juga bagus. Kedua setelah browsing rupanya Larissa mengedepankan konsep produk dari alam. Dan yang ketiga, harganya terjangkau. Oh ya, satu lagi yang paling penting buat aku adalah aman untuk Ibu Menyusui.

Kenalan Sama Larissa Aesthetic Center

Larissa Aesthetic Center merupakan klinik kecantikan yang sudah berdiri sejak 11 Juni 1984. Didirikan oleh R.Ngt. Poedji Lirnawati, Larissa Aesthetic Center mengedepankan keunggulannya sebagai klinik kecantikan yang mengusung konsep Natural Ingredient with HIGH TECHNOLOGY. Nama Larissa diambil dari bahasa Latin yang berarti bersinar atau terang.

Konsep yang dikembangkan fokus pada perawatan kulit dan rambut dengan menggunakan bahan-bahan alami. Antara lain seperti buah, sayuran, umbi, batang dan akar. Bisa dikatakan dengan konsep back to nature.

Terhitung sejak tanggal 2 Juni 1998, Larissa sudah mempunyai sertifikat merek dari Departement Hukum dan Perundang-undangan Republik Indonesia Direktorat Jendral Hak Atas Kekayaan Intelektual. Dengan demikian merk Larissa sudah terdaftar dan mendapat perlindungan hukum.

Saat ini Larissa sudah memiliki cabang yang tersebar di beberapa kota antara lain Yogyakarta, Solo, Semarang, Klaten, Purwokerto, Tegal, Salatiga, Surabaya, Malang, Kediri, Denpasar, Magelang, Madiun, Sragen, Mojokerto, Kudus, dan Ponorogo dan lain sebagainya.

Prestasi dan Penghargaan Larissa Aesthetic Center

Portfolio Larissa Aesthetic Center ini juga menjadi dasar pertimbanganku untuk memilih klinik kecantikan sebagai tempat treatment atau perawatan. Ya, dengan adanya portfolio ini menjadi bukti kalau Larissa memang klinik kecantikan yang bisa diandalkan.

  • Klinik kecantikan pertama dengan kartu member berfungsi sebagai alat pembayaran non tunai.
  • Pemrakarsa pembuatan buku testimoni tertebal
  • Merk terbaik katagori skin care di Jogja – Solo Best Brand Index dan Jogja Best Brand Index 2015
  • The Best of Jogja Service Exellent Award 2013
  • Klinik kecantikan pertama yang memberikan asuransi kecelakaan diri kepada pelanggan.

Pengalaman Pertama Konsultasi

dokumen foto milik Larissa Aesthetic Center

Klinik Larissa Aesthetic Center cabang Madiun, beralamat di Jl. Perintis Kemerdekaan No.12, Kartoharjo, Kec. Kartoharjo, Kota Madiun. Siang itu aku kesana, sambil menunggu jam pulang kantor suami. Karena satu jam lagi suami sudah pulang, aku perkirakan cuma bisa konsultasi aja tanpa facial. Setelah masuk ruang klinik, aku ambil nomor antrian. Hari itu tidak begitu ramai. Mungkin memang karena masih pandemi dan Larissa punya program sendiri dalam mengatasi wabah covid – 19 ini agar pasien tidak berjubel.

Daftar Member dengan Aplikasi

Karena aku baru pertama kali datang ke Klinik Larissa Aesthetic Center, maka aku diminta untuk daftar member terlebih dahulu. Fungsinya, untuk memantau perawatan yang aku lakukan secara rutin dan berkala. Daftar member ini nggak lama. Nggak sampai 10 menit udah selesai. Disini, KTP diminta untuk dimasukkan datanya.

Rupanya Larissa Aesthetic Center ini sudah bisa diakses dengan mengunakan aplikasi baik IOS ataupun Android. Setelah terdaftar sebagai member, aku dibantu untuk masuk ke dalam aplikasinya. Ternyata, akses masuk ke aplikasi itu sekaligus sebagai tanda member yang terdaftar. Jadi kita nggak perlu repot-repot bawa kartu kemana-mana. Mungkin aku akan membuat tulisan lain untuk review aplikasinya. Yang jelas, dengan aplikasi ini kita bisa melakukan reservasi dulu sebelum perawatan. Selain itu, history pembelian produk serta catatan konsultasi juga terekam dalam aplikasi ini.

Bertemu Dokter

Setelah mengurus administrasi, aku diminta menunggu dokternya beberapa menit karena masih ada pasien. Dokternya bernama Diah Ayu Aryani. Dokter yang begitu ramah dan sabar menjelaskan secara detail tentang masalah wajahku serta produk-produk apa saja yang sebaiknya aku gunakan.

Menurutku, penting sekali melakukan konsultasi kepada dokter kulit terlebih dahulu. Setiap wajah tentu punya masalah berbeda jadi solusinya pun beda. Dokter punya kapasitas untuk memilihkan kita produk yang tepat. Kalau keluhanku sekarang ini tuh, kulit kusam, komedo, dan sedikit jerawat.Mungkin keluhan kalian beda. Jadi, sangat aku sarankan untuk konsultasi dokter terlebih dahulu sebelum melakukan treatment perawatan.

Menurut Dokter Diah, jerawatku sebenarnya nggak seberapa bermasalah karena hanya sedikit. Dokter Diah menyarankan, agar aku fokus pada treatment dasar aja agar wajahku lebih bersih dan tidak terlihat kusam seperti sekarang. Secara detail beliau menjelaskan mulai tentang manfaat skin care dasar dan bagaimana menggunakannya. Aku yang rajin tanya, dilayani dengan baik. Meskipun aku agak merepotkan karena waktu dijelaskan nggak paham-paham, dokter ini tetap sabar.

Mendapatkan Produk Rekomendasi Dokter

Akhirnya, aku mendapatkan produk rekomendasi dokter berupa obat racik pagi & sore, sunscream, face powder natural, dan facial peeling. Sebenarnya masih ada toner, cleanser, dan facial wash. Tapi karena facial wash nya habis aku jadi nggak bisa ambil. Kalau toner dan cleanser, aku ingin habiskan yang ada di rumah dulu karena itu dulu bagian dari hantaran suami waktu nikahan. Hehehe, belum habis aja sampai sekarang. Jangan ditiru untuk yang ini. Karena menurut dr. Diah, sebaiknya menggunakan serangkaian produk tanpa dicampur dengan produk lain. Sehingga memudahkan dokter untuk mengevaluasi hasilnya.

Produk-produk tersebut memang penting banget untuk perawatan kulit paling dasar. Tergantung kitanya aja, rajin pakai atau enggak biar kulit lebih cerah. Setelah setuju dengan produk rekomendasi dokter, aku ke kasir untuk membayar produk-produk itu. Baru setelah dibayar, aku bisa menukarnya dengan produk yang sudah tertera dalam struk. Oh ya, sudah aku pastikan lewat dr. Diah kalau produk ini aman untuk Ibu menyusui ya.

Untuk yang Berjerawat

Nah, aku sempat tanya-tanya sedikit soal jerawat pada dr. Diah. Ya secara Larissa Aesthetic Center, Terkenal Ahlinya Jerawat Sejak 1984. Sebelum berkenalan dengan produk alami untuk atasi jerawat, aku mendapat pencerahan nih tentang penyebab jerawat dari dr. Diah. Selain karena masa pubertas dan perubahan horman,Β  ternyata jerawat juga bisa disebabkan karena malas mencuci muka atau malah sering mencuci muka, penggunaan kosmetik yang salah, faktor stres, dan paparan debu serta polisi.

Untuk jerawatku kemungkinan dikarenakan penggunaan kosmetik yang salah. Karena aku baru saja ganti produk kosmetik. Selain itu, perawatan yang kurang maksimal bisa jadi penyebab tumbuhnya jerawat di wajahku. Nah, Larissa Aesthetic Center punya produk unggulan untuk atasi jerwatn nih. Sudah pasti terbuat dari bahan-bahan yang alami. Oh ya, disclaimer dulu ya karena dokter tidak menyarankan aku untuk menggunakan produk perawatan jerawat, maka aku nggak pakai. Dalam artikel ini, aku hanya cantumkan produk atasi jerawat sebagai rekomendasi dari Larissa Aesthetic Center .

Produk Atasi Jerawat dari Larissa Aesthetic Center

L Acne Lotion

Harga : Rp 27.000,-

Ukuran : 30 ml

NO POM : NA18170100020

Acne Lotion yang mengandung Sulfur untuk mengurangi timbulnya jerawat dan mengontrol kadar minyak berlebih di wajah sehingga tidak mudah timbul jerawat.

L Face Powder White

Harga : Rp 30.000,-

Ukuran : 40 gram

NO POM : NA18160400418

Bedak tabur yang lembut dan ringan untuk mempercantik dan melindungi kulit. Aku sebenarnya juga mendapat bedak tabur. Tapi jenisnya beda. Aku dapet dari dokter yang natural.

Green Tea Basic

Khasiat dari green tea yaitu mencegah, mengurangi bahkan sampai menyembuhkan kulit berjerawat. Green tea juga mampu mengurangi degradasi dari membran sel dengan mensetralisir radikal bebas, mengurangi timbunan lemak yang ada pada kulit serta meremajakan kulit sehingga tampak lebih segar. Hal itu karena karena green tea merupakan zat anti oxidant yang sangat kuat dan mengandung Anti Bacteria atau yang sering disebut dengan Antibiotik yang berfungsi untuk membunuh kuman/ bakteri. Untuk detail produk, bisa klik disini.

 

Green Tea Series

 

Bedanya dengan green tea basic, green tea series merupakan serangkain produk perawatan wajah untuk mencegah dan membunuh jerawat secara lengkap. Karena disertai produk pendukung seperti day cream, night crem, facial peeling, facial wash, toner, dan cleanser. Untuk detal produk, bisa klik disini.

Tea Tree Basic

Tea tree oil menghilangkan jerawat tanpa membuat kulit kering. Ini karena dalam tree tea, memiliki kandungan terpen dan anti bakteri. Detail produk ada disini.

Honey Bee Venom Series

Rangkaian Produk Larissa Mengatasi Masalah Jerawat dan Bekas Jerawat dengan harga terjangkau. Harga Sepaket Honey Bee Venom : Rp. 172.000,-

Varian Facial At Home Kit Larissa

Ini produk barunya Larissa. Masker 100% terbuat dari bahan alami seperti green tea, strowberry, dan bahan organik lainnya. Tiga varian di atas yang paling dikrekomendasikan untuk menghilangkan komedo serta jerawat. Menariknya, masker ini dibuat saat akan dipesan. Jadi produknya masih fresh gitu waktu kita pakai. Klaim nya sih, aromanya menenagkan, penggunaanya simpel karena langsung diaplikasikan ke seluruh wajah, dan harganya terjangkau. Dengan Rp 45k, kita bisa mendapatkan masker sekaligus scrub. Mungkin next, aku bakal coba produk ini karena bagus juga untuk menghilangkan komedo. Soalnya komedoku termasuk yang parah banget. Oh ya, detail produk klik disini.

Kesan Tentang Klinik Larissa Aesthetic Center

Secara pelayanan, aku bakal betah ikut treatment disini. Tapi untuk hasilnya aku akan review lagi pemakaian produk skin care dari Larissa satu bulan setelah blog ini tayang. Kalau dari sisi playanan aku suka banget. Karena :

Dokter menjelaskan dengan detail dan sabar

Aku berterimakasih sekali dengan dr. Diah Ayu Aryani yang sudah membuatku lebih paham tentang skin care. Aku sepakat, sih dengan saran dr. Diah. Basiclly memang kita harus punya skin care dasar yang terdiri dari tiga treatment antara lain membersihkan, melindungi, dan menjaga. Membersihkan dengan cleansing, melindungi dengan sunscreen, dan menjaga dengan menggunakan day cream dan night cream. Terkait ini, mungkin aku akan tulis detail lagi pada lain postingan. Karena memang dr. Diah menjelaskannya super detail banget.

Pelayanannya ramah

Aku juga berterimakasih sekali dengan dr. Teri sebagai Kepala Cabang Madiun Klinik Larissa Aesthetic Center. Jadi pas aku ambil foto untuk keperluan postingan ini, kebetulan beliau ada disana. Karena aku buru-buru jadi nggak sempat foto sama beliau. Salut banget sama dr. Teri karena beliau juga mau terjun langsung melayani custumer. Kebetulan aku dilayani beliau langsung.Β  Oh ya, sebelumnya aku nggak tahu kalau beliau kepala cabang. Aku minta tolonglah, buat ambilin fotoku. Hehehe. Semoga kapan-kapan bisa ngobrol banyak sama dr. Teri seputar kesehatan kulit.

Ruang klinik bersih dan nyaman

Aku hanya diperbolehkan ambil foto depan saja. Dan kebetulan aku belum ambil treatment facial, jadi belum sempat tahu bagaimana ruang tindakannya. Yang jelas, kalau di ruang administrasi, ruang tunggu, dan ruang konsultasi dokter, tempatnya bersih dan nyaman. Warna dindingnya juga bikin mata adem.

Standar Pencegahan Covid – 19

Nggak perlu khawatir datang ke Larissa meskipun pandemi kaya gini. Karena mulai pintu masuk sampai ruang konsultasi sudah ditata sesuai standar pencegahan covid-19. Tempat cuci tangan disediakan di pintu masuk. Sebelum masuk, suhu dicek terlebih dahulu. Tempat duduk untuk antri pun juga jaraknya ditata. Setiap pasien yang akan facial, diwawancara untuk diambil data kebiasaannya. Seperti ditanya, apakah sering keluar rumah, apakah baru saja datang dari kota atau daerah zona merah, dan lain sebagainya. Oh ya, sejak adanya aplikasi Larissa, member yang sudah terdaftar harus melakukan reservasi dahulu sebelum konsultasi atau treatment. Tujuannya, agar tidak ada kerumunan di klinik Larissa Aesthetic Center.

Harga memang benar terjangkau

Aku kasih bocoran harganya, ya. Untuk konsultasi dokter gratis. Detail produk yang aku beli seperti tertera di struk samping. Ini merupakan sreen shoot dari aplikasi yang sudah diinstal di ponselku. Jadi, dengan adanya aplikasi yang digunakan untuk mendaftar member, data transaksi akan terekap jelas seperti gambar di samping.

Menurutku ini sangat terjangkau. Kalau pun harus beli lengkap ditambah toner, cleanser, dan facial wash kayaknya total nggak sampai Rp 500k. Hemat, kan? Belum lagi kalau ada promo.

Oh ya, sekali lagi aku mau bilang sebelum beli produk jangan lupa konsultasi dulu ya. Agar pembelian produk sesuai dengan kebutuhan kulit saat ini. Setiap orang nggak bisa disama ratakan produk skin care nya karena setiap orang punya masalah beda.

 

 

Berniat Konsultasi juga di Larissa Aesthetic Center?

Silahkan datang, dan kunjungi cabang Larissa Aesthetic Center terdekat di kotamu! Atau bisa konsultasi online dengan mengunjungi website berikut. Semoga mendapatkan rekomendasi produk yang cocok dan tratment yang memuaskan.

 

 171 total views,  2 views today

Ibu satu anak yang lahir tahun 90'an. Menulis tentang keseharian sebagai Ibu dan berbagi sudut pandang sebagai praktisi hukum. Tertarik dengan isu dan gaya hidup perempuan.

58 Comments

      • Muyassaroh

        Sangat berpengalaman Larissa ini ya mbak.. Secara udah bertahun-tahun. Pas pandemi sy kurang banget perawatan. Berasa ditampar baca ini.. Mulai muncul jerawat di hidung bagian bawah pula.. Sakit banget πŸ™

    • Hastin Pratiwi

      Aku kenal Larissa sejak zaman kuliah tahun 96, mbak. Kebetulan aku tinggal di Yogya & pusatnya memang di sana.
      Dlu Larissa itu hanya sebatas klinik facial & perawatan rambut aja, tapi kemudian berkembang memproduksi skincare sendiri. Memang terkenal alami bahannya dibanding klinik lainnya. Gak nyangka sekarang sudah banyak cabangnya di Jawa Timur juga.

      • Meilawati Nurhani

        Wah harganya terjangkau banget ya Mbak, udah gitu pelayanannya juga oke, dokternya juga enak ngejelasinnya. Aku dulu pernah konsul ke salahsatu klinik kecantikan, dokternya ngejelasinnya pendek2 banget, sebentar pula, padahal namanya konsul kan kita pengen tanya2 banyak hal seputar kulit kita ya. Wah bagus nih Larissa, nggak tau nih di daerahku ada nggak ya.

    • Imawati Annisa

      Wahh menarik banget ni, kebetulan muka aku lg ada jerawat yg penyebabnya entah karena abis make up gak lgsg d bersihin waktu itu atau emg faktor hormon karena lagi haid. Ngeselin memang klo berurusan sama jerawat itu. Heu..

    • Arsita Rahadiyani Loekito

      Terima kasih atas ulasan tentang klinik kecantikan Larissa. Jadi bikin segera bisa lakukan perawatan kecantikan di sana deh.

      Treatmemt di klinik kecantikan adalah satu hal yang aku rindukan dari Indonesia. Karena kalau di Jepang, harganya mahal.

    • Yeti Nurmayati

      Larissa sejak dulu kala masih terus exist. Belum pernah nyoba sih, cuma katanya lebih aman dibanding klinik kecantikan tetangganya dari segi bahan kimia. Sukses terus untuk larissa

  • Luki

    Jadi penasaran nih mau konsultasi soal jerawat …oh ya btw Klinik Larissa Aesthetic Center di sidoarjo udah ada kah?

  • Ari okta

    Wah terjangkau ya harganya. Setauku kalau dokter gini harganya lumayan. Mukaku sensi kombinasi gitu, mau coba konsul dulu ah

  • Ari okta

    Harganya terjangkau juga ya… Setauku kalau dokter gini harganya lumayan. Mukaku sensi kombinasi gitu, mau coba konsul dulu ah

  • Ari okta

    Setauku kalau dokter gini harganya lumayan tapi ini terjangkau. Mukaku sensi kombinasi gitu, mau coba konsul dulu ah

  • Jihan

    Salam kenal mba Jihan. Kebetulan nama kita sama nih hehehe.

    Btw saya juga pakai facial washnya Larissa. Pelayanannya super duper okee dibanding klinik lain di sini. Ehh ada yg review klinik kesayangan jugaaa.

    • Sani

      Makasih infonya. Mungkin saya share ke istri cocok nih ato aku perlu juga ke Klinik Larissa Aesthetic Center, biar wajah jadi rupawan hehe

  • Lia

    Kirain tadi harganya mahal, soalnya yang pernah aku dengar dari adek ku untuk biaya konsultasi saja mahal apalagi ditambah dengan produknya, kirain tadi kliniknya di daerah jabodetabek

  • Coba Geh

    Saya rasa jika perawatan wajah di klinik Larissa terbilang cukup murah karena konsultasi ke dokter nya gratis. Bisa jadi tempat rujukan apabila memiliki masalah jerawat.

  • i n n a

    Biaya produknya sie terjangkau ya kak, untuk konsultasi ke dokternya brp ya?
    Aku sendiri kalau memang ingin merawat kulit di dokter kecantikan untuk konsultasinya aja udah 250K padahal ga diapa2in cuma periksa gitu2 aja ya . belum skincare yang dianjurkan huhuhu merogoh dalam sekali kantong.

  • Lidia

    Aku aku ini beberapa kali treatment facial di Larissa Jogja, dekat banget dari UGM, dan pelayanannya nyaman dan baik banget mba-mbanya. Tapi masyaAlloh saking banyaknya yang suka antriannya lumayan ya mb Jihan wkwkwkk. Pokoke aku kasih jempol deh buat Larissa aku suka banget. DI Jakarta belum nemu aku.

    • Alfimanzilaok

      Mupeng saya liat kalimat ahlinya jerawat dari tahun 1984, secara kulit muka saya ahlinya jerawat bandel. Liat struk belanjanya mbak jihan uwauu recomen deh kayaknya, trus konsultasi dokternya gratis

  • Dawiah

    Konsultasi gratis, ini wow banget. Andai dekat saya langsung meluncur ke sana.
    Sejak pandemi ini belum pernah merawat muka di luar rumah. Semoga setelah pandemi berlalu bisa keluar rumah dengan bebas.

  • Nurhilmiyah

    Hmm, ibu lawyer kita udah ayu tambah ayu deh jadinya ya setelah konsultasi di Klinik Larissa Aesthetic Center ini, duh jadi kepo deh pingin ikutan ayu juga hehehe

  • Ella

    Wah gila sih Larissa memang murah bgt ya mbak. Facial aja cm 60rb.. Uwww ada aplikasinya pula biar makin praktis.. Boleh lah kapan2 cobain larissa, siapa tahu cocok untuk mengatasi jerawatku yg suka ngumpet di dalam. Hhh

  • Rani R Tyas

    Eh iya ada nih Larissa di kotaku 😍 Tapi aku belum berani masuk soalnya khawatir kantong jebol, dilihat dari bangunannya yg megah πŸ˜‚ ternyata masih terjangkau ya

    • Andina

      Wah makasih mba reviewnya. Aku sendiri belum pernah perawatan sampai ke klinik, tapi rasanya lebih mendalam ya jadi tahu bener masalah kulit wajah kita gimana.

  • Asih Mufisya

    Melakukan perawatan wajah sebaiknya memang dilakukan secara rutin, apalagi ada tempat yang benar-benar nyaman dan cocok. Larissa di tempatku ada dimana ya? Cari infonya di web ahhh.

  • Novya Ekawati

    Wanita, kecantikan dan kulit..3 hal yang saling berhubungan ya mbak. Nah, aku seneng kalo berhubungan ama skincare namun kendalanya adalah gak rutin kalo untuk malam hari hiks. Larissa, ini ada di Solo kotaku tapi aku belum pernah berkunjung ke sana mbak. makasih sharingnya mbak πŸ™‚

  • Susindra

    Zaman sekarang kalau mau perawatan atau semacamnya wajib banget ya mengetahui apakah tempat itu memakai standar penanganan covid atau tidak. Bukan hanya masker dan tempat cuci tangan, tentunya.
    Makasih rekomendasinya

  • Juliapasca

    Wuaaa, ternyata harganya gak mahalΒ² banget ya mbak, relatif lah. Saya kira harganya mahal. Maka dari itu aku gak pernah ke tempat seperti itu mbak Ji, hihihi. Anyway, thankiss sharingnya ya mbak Ji

  • Laily Fitriani

    Lengkap banget Mbak. Daku malah nggak pernah perawatan ke klinik Mbak. Hanya pakai skin care yang ada saja. Btw, Klinik ini termasuk murmer yah harga skin carenya. Pengen sih jalan-jalan ke klinik,,,hanya blom tahu kapan he..he… thanks ya Mbak.

  • Alfa Kurnia

    Larissa ini dulu terkenal banget di antara teman-teman kuliah saya. Selain harganya yang terjangkau, pelayanannya bagus dan banyak yang cocok dengan hasil perawatannya.

  • haniwidiatmoko.com

    Wah, udah bisa ya ke klinik lagi sekarang? Aku masih maju mundur nih, mau treatment lagi. Aku tadi lirik sederetan kota, belum ada ya di Bandung? Produknya juga engga mahal. Rata-rata di tempat lain seratusan sewadah gitu. Trims reviewnya…

  • Marita Ningtyas

    Wah ternyata udah lama banget ya Larissa ini. Kupikir masih muda gitu usianya si Larissa. Ketahuan nggak pernah perawatan di luar rumah wkwk. Recommended banget ya berarti produk2nya. Kapan2 mau ah nyobain

  • Cempaka Noviwijayanti

    Sudah lama enggak perawatan ke klinik kayak gini euy… sayangnya enggak ada di bogor ya πŸ™ meski lagi pandemi gini, tetap bisa merawat kecantikan ya mbak. Jadi tenang juga karena kliniknya concern sama protokol kesehatan.

  • Uniek Kaswarganti

    Dulu aku juga gitu, ga begitu ngerti skincare apaan. Sampai ngantor aja ya taunya cuma pelembab dan pembersih wajah aja. Baru sekarang ini tau ada toner dan serum juga hehehe.. Gapapa deh telat taunya daripada enggak tau sama sekali ya. πŸ™‚

    Boleh juga nih cobain perawatan ke Larissa ya. Masih terjangkau biayanya. Kalau enggak rajin dirawat, kulit wajah bisa kusam.

  • Rini Uzegan

    Kalo dulu saya cuma pake facial wash, sama suncsreen doang Mba, nggak ngerti sama sekali soal perawatan wajah. Untungnya kulit wajah jarang sekali berjerawat (tapi di punggung). Mungkin itu juga yang bikin saya gak terlalu awas soal perawatan wajah ini yah, karena cuman make bahan-bahan alami disekitar yang terjangkau. Tapiii, begitu nikah dan punya anak, sepertinya stress meningkat terus dari hari ke hari dan faktor u yang terus bertambah dan bahan-bahan alami ini sepertinya udah gak mempan lagi. Kayaknya saya perlu mencari tau deh apa aja yang diperlukan untuk perawatan wajah ini.

    Dan sebage emak-emak iriters, sayapun tergoda begitu ngeliat list harga dan kualitasnya yang dibuat dari bahan alami πŸ˜‚πŸ˜ apalagi ternyata bisa untuk ibu menyusui.

    Jadi penasaran, pengen nyoba

  • Muyassaroh

    Selama bertahun-tahun buka klinik, sudah terlihat betapa berpengalamannya Larissa ini ya. Sudah ada sebelum sy lahir. Apalagi di tengah pandemi seperti ini mereka bisa menjaga keamanan dan kenyamanan pelanggan.. Auto pengen perawatan juga di Larissa πŸ™‚

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *