Cantik

Workout Cantik Bersama Lisa Namuri dan Mominfluencer.id

Masih setia dengan olahraga? Jujur, aku udah lama banget nggak olahraga. Sebelum pandemi, olahragaku itu berenang. Sejak pandemi melanda jadi males pergi ke kolam renang. Seharusnya pandmi bukan jadi alasan untuk tidak berolahraga. Kali ini, aku mau Workout Bareng Lisa Namuri. Seperti apa keseruannya? Simak, yuk!

 

Serunya Workout Bareng  Lisa Namuri

Aku harus berterimakasih, nih sama Mominfluencer.id karena secara nggak langsung udah ngingetin aku agar tetap berolahraga meskipun di rumah aja. Kalau mau dilakuin bareng-bareng kan juga bisa secara virtual.Oh ya, Mominfluencer.id ini merupakan support group atau wadah bagi momi momi untuk saling support dalam hal apapun yang penting positif. Instagramnya bisa cek disini ya Karena kegiatannya seru-seru banget. Buibu bisa panteingin langsung di IG-nya.

Aku lanjut cerita tentang workout-nya ya. Awalnya tuh aku males banget ikutan Workout Bareng Lisa Namuri ini. Karena aku nggak pernah workout jadi juga nggak punya pengalaman soal workout. Singkat cerita, aku kepo nih sama instrukturnya yang bernama Lisa Namuri. Ternyata, Mbak Lisa ini merupakan instruktur yoga dan pilates profesional sekaligus spokeperson-nya Wardah. Beliau sering banget jadi instruktur private-nya selebriti dan para sosialita.

Waktu aku nyimak Ig-nya Instruktur Lulusan Fitnes Institute Australia ini, makjleb banget sama kata-katanya, “Saya masih rutin berolahraga sampai saat ini. Jalan, lari, yoga dan pilates. Ya dong… kan harus jaga amanah tubuh ini dari Allah. Nah, jadi pakaiannya juga disesuaikan dg syariat nya Allah.” Udah berhijab, cantik, dan menginspirasi. Nggak ada salahnya aku ikutan workout ini. Dan untuk selanjutnya, aku niatkan workout ini menjadi olahraga rutin setelah ini. Soalnya bisa dilakukan di rumah aja tanpa harus pergi kemana-mana.

 

Workout bareng Lisa Namuri

Akhirnya aku luruskan niatku untuk ikut workout bersama Lisa Namuri. Bismilahirohmanirohim, niatnya menjaga tubuh agar tetap bugar. Pikiran jadi segar pikiranpun juga tenang. Sesuai yang Lisa Namuri katakan, salah satu cara untuk bersyukur atas anugrah Allah yang diberikan dengan menjaga amanah tubuh ini. Dengan tubuh ini, kita bisa melakukan banyak hal seperti bekerja, bermain dengan anak, dan lain sebagainya.

Kenapa namanya Simple Workout bareng Lisa Namuri? Karena ini workout dasar yang bisa dilakukan kapan aja dan dimana aja. Meskipun begitu, workout ini mengeluarkan tenaga yang begitu besar apabila dilakukan secara sungguh-sungguh. Lisa Namuri juga mengatakan apabila jarang berolahraga dan melakukan aktifitas ini, bisa merasakan sakit pada bagian tubuh tertentu. Dan itu wajar karena otot sedang beradaptasi. Karena baru belajar ya, banyak yang aku belum paham dari workout ini. 

Makannya aku kalau meu ngulangin aku kepoin youtubenya Lisa Namuri disini :

Sebelumnya aku minta maaf dulu karena aku agak miss juga yang dijarkan ini jenis Workout yang Yoga atau Pilates. Tapi apapun istilahnya, penting banget untuk semua workout memperhatikan hal-hal yang di bawah ini :

Sarapan Secukupnya

Karena workout ini juga salah satu jenis olahraga, jadi sama seperti olahraga lainnya disarankan agar perut tidak terlalu penuh. Jadi, sarapan secukupnya saja. Lebih baik sarapan buah.

Matras

Saran Lisa Namuri, perhatikan ukuran matras dari sisi panjang, lebar, dan ketebalan. Usahakan pilih yang sesuai dengan ukuran tubuh. Bahan matras juga penting untuk diperhatikan. Dan nggak perlu maksa, tetap sesuaikan dengan budget yang ada. Kalau nggak ada matras sebenarnya juga nggak apa. Yang penting, alas untuk workout nyaman dan nggak bikin sakit.

Pakaian yang Nyaman

Aku suka pakaiannya Lisa Namuri saat memberikan pelatihan kali ini. Syar’i dan masih terlihat nyaman. Pakaian yang longgar juga nggak ngebatesin gerak workout-nya. Tetap all out-lah. Intinya yang perlu diperhatikan soal pakaian adalah kenyamanan. Pastikan pakaian yang dipakai tidak menggangu gerakan yang kita lakukan.

Perhatika Kualitas Ruangan

Ruangan nggak harus outdoor, kok. Indoor juga nggak apa. Di tengah pelatihan, kebetulan tempat Lisa Namuri hujan. Akhirnya dia pindah ke dalam ruangan. Intinya, kualitas ruangan ini terkait dengan sirkulasi udara, pencahayaan, kadar oksigen yang cukup, dan luas ruangan yang bikin gerak kita nggak terbatas. Karena workout yang Lisa Namuri ajarkan ini adalah jenis pilates dan yoga yang membutuhkan tehnik pernapasan yang optimal sehingga kualitas ruangan harus disesuaikan.

Fokus Pada Pikiran dan Hati

Workout jenis yoga dan pilates itu yang utama bagaimana menyelaraskan hati dan pikiran agar tetap selaras. Makannya selain pose, juga harus memperhatikan napas. Sepanjang latihan, Lisa Namuri terus ngingetin, nih kapan inhale dan kapan exhale. Keteraturan ini penting untuk menjaga energi dan keseimbangan tubuh kita. Jadi selesai yoga badan bisa benar-benar bugar.

Jangan Lupa Pakai Skin Care

Sejak ikutan mominfluencer.id, jujur aku jadi lebih ngeh sama penampilan dan perawatan tubuh. Udah diajarin make up, sekarang diajarin workout sekaligus perawatan wajahnya nih. Salah satu item skin care yang wajib dipakai adalah Wardah UV Shield Series. Karena produk wardah ini mengandung SPF 50 PA+++ sehingga bisa melindungi kulit dari sinar matahari seperti UV dan juga UV B. Kalau indoor aja emang butuh pakai Wardah UV Shield Series? Tetap butuh karen Wardah UV Shield juga mampu melindungi kulit dari bayahanya blue light yaitu sinar yang banyak terpancar dari TV, ponsel, dan juga lampu. Wow.Untuk workout atau olahraga aku sarankan pakai Wardah UV Shield Active Protection Serum. Kenapa? Tarik nafas… lanjut simak.

 

Wardah UV Shield Aqua Fresh Essence Vs Wardah UV Shield Active Protection Serum

Kita udah sepemikiran ya. Sepakat kalau setiap aktifitas kita sehari-hari butuh Wardah UV Shield Series. Gunanya untuk melindungi kulit kita dari sinar matahari seperti UV dan juga UV B serta melindungi kulit dari bayahanya blue light seperti sinar yang banyak terpancar dari TV, ponsel, dan juga lampu. Nah, Wardah UV Shield Series ternyata ada dua macam. Wardah UV Shield Aqua Fresh Essence dan Wardah UV Shield Active Protection Serum. Keduanya beda loh, ya. Tapi dua-duanya tetap harus punya. Karena keduanya memiliki fungsi dan penggunaan yang berbeda.

Perbedaan Wardah UV Shield Aqua Fresh Essence dan Wardah UV Shield Active Protection Serum

Wardah UV Shield Aqua Fresh Essence lebih ringan dan tidak lengket. Si biru ini nyaman dan aman untuk aktifitas sehari-hari yang tidak terlalu menghasilkan banyak keringat. Sedangkan  dengan SPF tinggi. Sedangkan, Wardah UV Shield Active Protection Serum ini sifatnya sweatproof dan waterproof. Jadi, si Oranye ini aman untuk olahraga atau aktifitas luar ruangan yang membuthkan keringat. Bisa dibawa saat pergi liburan ke pantai atau air terjun yang banyak airnya. Si Oranye tetap aman karena tidak mudah luntur walaupun berkeringat.

 

Persamaan Wardah UV Shield Aqua Fresh Essence dan Wardah UV Shield Active Protection Serum

Pada dasarnya keduanya merupakan sun protection yang memiliki SPF tinggi dan mampu menangkal radikal blue light. Jadi harusnya, sih punya dua-duanya. Wardah UV Shield Aqua Fresh Essence untuk pergi ke kerja atau makan siang di luar. Terus kalau Wardah UV Shield Active Protection Serum buat olahraga atau liburan yang nuansa air gitu. Emang harus disesuaikan dengan keadaan ya. Harganya sama-sama terjangkau sekitar Rp. 60.000. Kedua produk ini juga mudah didapat. Cari aja di swalayan terdekat. Oke, lanjut aku jabarin klaim dari Wardah atas keunggulan kedua produk Wardah UV Shield Series yang aku kutip dari website Wardah :

Mengandung SPF 50 PA+++

Kandungan minimal dalam sunscreen yang disarankan untuk penggunaan sehari-hari adalah SPF 30. Wardah UV Shield memberikan lebih. Baik si oranye maupun si biru mengandung SPF 50 PA+++. Kandungan teraebut mampu melindungi kulit dengan maksimal dari dampak negatif sinar matahari, seperti sinar UV A, dan juga UV B.

0% alkohol

Alkohol apabila diaplikasikan pada wajah bisa menyebabkan gatal, iritasi dan peradangan. Nggak mau dong kalau terjadi seperti itu. Apalagi sunscreen dibutuhkan banget setiap hari. merupakan kebutuhan sehari-hari. Oleh karenanya, Wardah UV Shield diformulasikan tanpa alkohol yang cocok untuk segala jenis kulit dan bisa digunakan sehari-hari.

Bisa meredakan kemerahan

Beberapa orang memiliki kondisi kulit yang mudah memerah akibat paparan sinar matahari walaupun sudah menggunakan sunscreen. Wardah UV Shield diformulasikan dengan Bisabolol yang akan membantu meredakan kemerahannya.

Melindungi dari Blue Light

Blue light lebih banyak dipancarkan lewat cahaya lampu, ponsel, dan juga laptop. Ternyata, blue light ini memberikan efek samping bagi wajah. Salah satunya membuat regenarasi kukit terhampat, penuaan, dan masalah kulit lainnya. Oleh karenanya kedua produk Wardah UV Shield ini hadir nggak hanya menangkal cahaya matahari tapi juga blue light yang sumbernya tidak jauh dari keseharian kita.

 

Pengalaman Menggunakan Wardah UV Shield Active Protection Serum

Memang sebenarnya harus punya dua-duanya ya. Tapi kebetulan aku lebih banyak keluar rumah karena olahraga. Sedangkan untuk perlindungan blue light aku udah ada Wardah Lightening Series. Maka untuk sunscreen ini aku beli yang Wardah UV Shield Active Protection Serum. Fyi, aku nggak terlalu worry pakai wardah. Karena banyak produk wardah yang aku cocok. Tooner, cleanser, cream malam dan pagi, aku pakai wardah. Bahkan pensil alisku juga pakai produk wardah. Jadi wardah udah akrab banget sama kulitku.

Wardah UV Shield Active Protection Serum kesan pertama dari kemasannya aku udah seneng banget. Bungkus luar ada plastiknya yang rekat banget. Jadi nggak khawatir tercemar udara. Botolnya yang tingginya selebar ruas natara jari jempol dan telunjuk bikin simpel dan mudah dibawa kemana-mana. Karena aku butuh Wardah UV Shield Active Protection Serum ini juga buat renang. Jadi seneng kalau bawaannya gag ribet.

Soal aroma, wanginya nggak nyegrak. Bahkan hampir nggak ada baunya, sih. Tapi ada semacam nuansa jeruk-jeruknya gitu. Meskipun nggak banyak bikin ada seger-segernya. Teksturnya lebih cair dari sun screen umumnya menurutku.

Setelah diaplikasikan, kaya nempel banget di kulit. Setelah beberapa menit aku diamkan, aku coba tes dengan cuci muka. Kalau skin care biasa kaya ada luntur-lunturnya gitu ya. Di wajah jadi lebih licin. Sedangkan Wardah UV Shield Active Protection tetap keset gitu. Bahkan setelah airnya di lap kering. So, aku tetap jatuh cinta sama wardah. Apalagi dengan produknya yang satu ini Wardah UV Shield Active Protection Serum.

 

Cantik itu……………..

Jadi, setelah nyimak Lisa Namuri. Dan nyoba buat rutin olahraga lagi. Aku mulai menyadari bahwa merawa tubuh adalah bagian dari rasa syukur kita kepada Allah. Meskipun ini tubuh kita sendiri, kita juga nggak boleh seenaknya mengeksploitasi dengan kerja, kerja, dan kerja. Tubuh ini butuh dirawat. Butuh relaks. Sehingga kita juga bisa menikmati energi positif yang mengalir dalam tubuh ini yang mendorong kita untuk selalu beryukur, beryukur, dan beryukur. Jadi cantik itu, tentang bagaimana kita menyukuri nikmat yang sudah Allah beri.

 

#OneDayOnePost

 

 

Lifestyle Blogger Indonesia yang tinggal di Madiun Jawa Timur.

16 Comments

  • Devi

    Kebetulan banget saya lagi cari serum untuk wajah supaya lebih keliatan cerah. Ternyata wardah juga punya serum juga. Saya coba ah. Mudah-mudahan cocok di kulit saya.

  • Dian Restu Agustina

    Aku pengguna setia Wardah tapi masih abai dengan peoduk khusus untuk proteksi dari sinar matahari seperti yang ini. Wardah UV Shield Series pas dipakai dengan peruntukan sesuai, mau buat keseharian atau olahraga…Komplit benar memang Wardah ya…recommended ini buat dicoba

  • Lidia

    Seru banget yaaa acaranya bisa jadi memotivasi diri saya khususnya nih buat olahraga, apalagi pandemi bikin kita lebih banyak di rumah yaa. Nah kalau keluar rumah aku paham banget sunblock itu penting banget, wardah uv shield ini bisa jadi pilihan yaa.

  • Yeni Sovia

    Wah waorkoutnya menyehatkan ya mba. Makasih udah ngingetin buat berolahraga karena aku tipe yang jarang olah raga juga. Kadang udah capek gitu ya ngerjain kerjaan rumah ama urus anak, jadi pas olahraga jadi males. Hiks. Kalau olahraga ga boleh lupa pake sunblock ya mba apalagi sunblock dari wardah ini yang angkanya udah tinggi. Jadi bisa melindungi kita dari UV yg merusak kulit

  • Reyne Raea

    Wardah selalu jadi skinker yang bikin saya balik lagiiii balik lagi hehehe.
    Bukan cuman skinkernya sih, make upnya juga.

    Bahkan pertama kali saya rajin pakai suncreen ya dari produk Wardah.

    Btw asyik ya bisa work out bareng, kalau saya lebih suka work out di rumah sih, kalau di luar palingan jalan kaki aja 😀

  • Icha Marina Elliza

    Serumnya Wardah beda ya kak Jihan dari serum biasa. Biasanya sih cuma kayak air doank ya.. ini serum bisa dipakai untuk melindungi kulit sekalian dari sinar UV A dan UV B. Auto kepo kepengen nyari ke minimarket nih aku ..

  • Nurhilmiyah

    Pakai UV shield Wardah jadi pede deh olahraga lompat tali di rumah hehe… saya sukanya gitu Mbak Jihan. Kalau Yoga kayak Mbak Lisa ini belum bisa

  • Selvijua

    Seru juga ya bisa olahraga online begini, btw penasaran sama produknya, aku tuh sering aktivitas diluar, apalagi kandungan spfnya besar juga ya, bikin aman buat kulit meski terpapar sinar matahari.

  • Khoirur Rohmah

    Keinget belum senam nih. Belum pernah nyobain workout nih, Ngebayangin kalau lama nggak olehraga terus workout, besoknya ada nyeri nggak ya? hehehee
    Aku pakai Wardah bedak tabur sama lipstik mbak. Pengen nyobain serum Wardah nih,

  • Susindra

    WAh, sudah SPF 50 ya. Berarti makin berani menantang matahari dong.
    Inovasi skincare yang satu ini the best, deh, apalagi bagi saya yang sukanya panasan. Ada aja yang dikerjakan di luar rumah.

  • Dyah ummu AuRa

    Aku kemarin pengen banget ikutan webinar ini soalnya saya juga pengguna wardah. Sayangnya kondisi belum memungkinkan. Eh.. Alhamdulillah bisa dapat infonya dari tulisan mbak jihan. Makasih mbak dan Good luck ya mbak…

  • Nanie

    Yang pengguna setia Wardah segera merapat, brand favorit nih, bukan hanya skin care nya tapi juga makeupnya.

    Btw workout barengnya nampak menyenangkan, jujur kubelum pernah sih ikutan workout selama pandemi ini apalagi secara online

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *