Pengacara Madiun
Karir,  Pengembangan Diri

Langkah Baru Menjadikan Website Teman Sukses 2021

Kita tidak akan pernah bisa melupakan peristiwa yang terjadi sepanjang tahun 2020 lalu. Wabah virus menyebar di hampir seluruh Indonesia sejak awal tahun dan sepanjang tahun krisis ekonomi terjadi. Tidak hanya negara kita yang mengalami. Tapi hampir di seluruh dunia. Tidak sedikit bisnis yang akhirnya gulung tikar namun juga banyak bisnis yang berusaha berinovasi untuk terus menjaga eksistensi.

Bagaimana kisah sahabat di 2020 kemarin? Apapun kisahnya kita harus bisa mengambil pelajaran dan melihat berbagai peluang dari keadaan yang bukan kita inginkan ini. Sejujurnya aku begitu semangat menyambut 2021 ini. Berdasar pengalaman 2020 lalu, ternyata dibalik pandemi ini justru banyak peluang dari internet yang bisa aku dapatkan.

Aku merasa beruntung di awal tahun 2020, sempat membuat blog dan akhirnya mendapat cuan dari ngeblog. Berbagai pelatihan online bisa aku ikuti dengan mudah tanpa harus ke lokasi yang tentunya jauh dari tempat tinggalku. Dan senenangnya lagi, aku bisa mendapatkan beberapa klien pada profesiku sebagai lawyer lewat internet.

Hari ini, dunia udah banyak yang berubah. Orang ingin cari perabotan rumah, rekomendasi dokter terbaik, tempat wisata menarik, dan lain sebagainya hampir semua lewat internet. Menurut data dari Hootsuite dan We are social, pengguna internet di Indonesia pada tahun 2019 sudah mencapai 150 juta penduduk. Tahun 2020 kemarin, bisa jadi lebih banyak karena banyak kegiatan yang dialihkan melalui daring. Aku, sih belum mendapat data untuk tahun 2020 ya. Sahabat, bisa simak infografis berikut ini:

Dari data itu, kita bisa mempertimbangkan untuk memasarkan produk atau jasa kita secara online. Potensinya gede banget, tuh. Pastinya pesaingnya juga banyak. Lalu bagaimana kita bisa bersaing di dalam dunia online ini? Kalau aku boleh saranin sih, bikin website sendiri. Bikin website sendiri itu nggak harus untuk sahabat yang punya bisnis. Bikin website untuk memperkenalkan diri sendiri juga penting, loh. Misalnya memperkenalkan diri sebagai Make Up Artist, Public Speaker, dan lain sebagainya.

 

5 Alasan Harus Membuat Website

Aku pribadi, kenapa aku bikin jurnaljihan.com ini, karena pada dasarnya aku memang hobi menulis dan ingin menerbitkan tulisanku sendiri secara lebih mudah dalam waktu yang singkat. Meskipun pada akhirnya aku harus bekerja lagi agar tulisanku ditemukan pembaca, bagiku nggak masalah karena itu hanya perlu waktu. Tahun 2021 ini, aku pribadi rencana bikin website profesional yang memperkenalkan layanan jasaku sebagai pengacara. Hampir-hampir sama seperti website binis, intinya fokus pada pengenalan jasaku. Bikin website untuk bisnis itu sama baiknya bikin website untuk pribadi. Dua-duanya sangat menguntungkan dan perlu dilakukan. Kenapa?

Website Terbuka 24 Jam

Sebagian besar toko, kalau malam pasti tutup. Apalagi kondisi pandemi seperti sekarang, sepertinya hampir nggak ada toko yang buka sampai malam 24 jam. Minimarket sekitar rumah yang biasanya buka 24 jam aja, sekarang jam 21.00 udah tutup. Beda kalau kita punya website. 24 jam sudah pasti bisa diakses tanpa menggangu istirahat kita (kecuali kalau mau dilayani saat itu juga). Setidaknya sih, orang bisa lihat-lihat dulu produk kita tengah malam sebelum esoknya order kita layani. Kalau untuk pribadi, keuntungannya ya tulisan kita bisa kapanpun dibaca orang. Bahkan tulisan yang udah lama sekalipun kalau kata kuncinya terdeteksi di mesin pencari ya blog kita bakal ditemukan pembaca. Bisa dibilang, kita bisa pamer kebolehan kita 24 jam.

Menampilkan Nilai Lebih Maksimal

Lewat website, kita bisa bercerita banyak tentang produk kita. Cerita yang kita tulis dengan menggunakan Bahasa Indonesia yang baik dan ramah SEO akan menambah nilai produk kita baik di mata pesin pencarian maupun pengunjung yang sudah berhasil menemukan website kita. Kita bisa menambahkan laman blog untuk menuliskan hal-hal yang berkaitan produk kita. Intinya, ketika orang membaca artikel itu, jadi bisa memancing rasa ingin membeli produk kita. Kalau yang website untuk peibadi, dengan cerita yang kita tulis harapannya menarik pembaca untuk bekerja sama dengan kita karena kemampuan yang kita tampilkan. Makannya laman protfolio begitu penting dalam blog pribadi.

Menjangkau Lebih Luas

Selain bisa diakses 24 jam, website juga tidak terbatas ruang jangkauannya. Kalau kita buka toko di rumah, mungkin hanya orang sekelurahan atau malah se-RT saja yang tahu. Tapi kalau website, potensi besar produk dikenal di seluruh Indonesia.  Bagi individu juga demikian. Besar kemungkinan tulisan dibaca banyak orang membuat peluang cuannya juga makin besar.

Lebih Kredibel

Website akan merepresentasikan bisnis atau brand image kita tergantung dari tampilan website. Semakin bagus dan mudah diakses websitenya semakin menunjukkan kredibilitas suatu bisnis atau individu. Tentunya dengan kredibilitas ini menarik orang untuk membeli produk yang kita sediakan dalam website. Begitu pula bagi pengguna website individu. Kedibilitas yang ditampilkan lewat blog menunjang personal branding yang akan menarik pihak lain untuk mengajak bekerja sama.

Media Promosi Tergolong Murah

Dibandingkan dengan buka toko offline sendiri, website tergolong lebih murah. Dibandingkan dengan kita menciptakan personal branding secara konvensional website jauh lebih mudah. Memangnya semurah apa sih bikin website? Simak terus tulisan ini sampai bawah ya…

Hal-Hal yang Perlu Diperhatikan Dalam Membuat Website

Jadi pada saat ini memang penting dan harus ya untuk bikin website. Nggak cuma buat yang punya bisnis, tapi juga untuk personal yang ingin menampilkan citra diri lewat website dengan tampilan blog. Nah, sebelum aku jelasin bagaimana bikin websitenya, ada hal-hal yang sahabat perlu diperhatikan sebelum membuat website. Antara lain :

Domain

Domain yang akan menjadi tonggak nama dari sebuah blog. https://jurnaljihan.com itu adalah domain. Pemilihan nama domain tentu harus dipikirkan matang-matang. Karena ini akan menjadi nama identitas website selanjutnya. Jadi, sebelum memutuskan membuat website pastikan sudah memiliki nama yang memiliki nilai jual dan sesuai dengan bisnis sahabat sekalian. Ohya, nama domain yang sudah digunakan tidak bisa digunakan lagi ya. jadi pastikan membuat beberapa alternatif nama.

Hosting

Hoseting merupakan wadahnya domain. Hosting yang membuat domain dan segala isinya bisa mengudara di internet. Oleh karenanya, memilih performa domain yang bagus perlu dipertimbangkan. Jangan sampai terjadi eror suatu hari nanti yang berdampak website kita tidak terbaca oleh mesin internet.

Template

Template menjadi bagian penting juga untuk membuat tampilan website kita lebih bagus dan kredibel. Pemilihan template yang tepat, untuk menarik calon pembeli dan bisa menambah nilai kepercayaan.

Konten

Kira-kira mau diisi apa websitenya nanti? Pastikan udah tahu gambarannya ya. Mau tulisan tema apa atau mau memperkenalkan bisnis seperti apa sudah harus tersusun kerangkanya.

Budget

Bikin website itu, emang kalau dibilang mahal ya bisa mahal. Tapi kalau mau dibikin murah ya bisa aja murah. Intinya bisa sih disesuaikan sama budget yang ada. Pastikan sudah unya data penyedia website yanga andal dengan harga yang oke. Kalau belum nggak usah khawatir, ini aku rekomendasikan penyedia jasa pembuatan website yang mudah dan murah. Sudah pasti andal. Simak ya…

 

Qwords Bikin Website Mudah dan Murah

Sahabat, sudah pada tahu Qwords belum? Jadi Qwords merupakan penyedia Hosting Indonesia terpercaya yang kantornya sudah tersebar di 4 kota besar Pulau Jawa. Antara lain Jakarta, Bandung, Yogyakarta dan juga Surabaya. Di bawah naungan PT Qwords Company Internasional, perusahaan ini sudah memberikan layanan terbaiknya sejak 2005 ketika pendirinya Rendy Maulana masih berstatus sebagai mahasiswa di Institut Teknologi Bandung (ITB). Qwords sekarang ini sudah berkembang begitu pesat.

Kenapa Harus Qwords?

Qwords menjadi pilihan terbaik untuk membantu membuat website karena Qwords menyediakan Hosting Murah dengan performa yang andal. Sehingga cocok untuk pelaku bisnis pemula dan individu yang ingin memulai perosnal blognya. Performa layanan yang ditawarkan Qwords antara lain sebagai berikut:

Dipercaya lebih dari 45000 Pelanggan Aktif

Pelanggan Qwords ini sangat beragam. Mulai don dari blogger yang mengelola personal blognya sendiri, UMKM, sampai dengan pelaku bisnis multinasional. Sampai sekarang, Qwords sudah dipercaya oleh lebih dari 45000 pelanggan aktif dalam menyediakan kebutuhan Hosting Indonesia. Dan kalau aku simak tertimonisnya, Qwords selalu memberikan kepuasan pada pelanggan sehingga mereka loyal dengan Qwords. Nggak percaya? Simak vidio dari salah satu pelaku bisnis berikut ya…

Mudah dalam Pembayaran

Dalam menyediakan Hosting Indonesia, Qwords berusaha memanjakan kliennya dalam proses pembayaran dengan cara  menyediakan berbagai pilihan pembayaran yang mudah dan tidak merepotkan klien. Tujuannya agar pemesanan hosting atau domain yang kita lakukan bisa diproses lebih cepat. Pilihan pembayaran yang disediakan Qwords antara lain :

Udah Murah Banyak Promonya Ditambah Ada Garansinya

Qwords memang penyedia Hosting Murah. Untuk layanan hosting saja, bisa dimulai dengan harga Rp 14.000/bulan dengan kapasitas 3GB. Kalau yang unlimited bisa mulai dari Rp 44.900/per bulan. Itu harga per Januari 2021 ini ya. Murah kan ya? Belum lagi kalau tiba-tiba ada promo bisa makin murah, tuh. Sahabat perlu perhatikan kolom promo di Qwords. Karena mereka emang sering mengadakan promo yang bikin biaya jadi lebih terjangkau. Udah murah, banyak promo, ada garansinya pula. Qwords memberikan garansi uang kembali yang berlaku hingga 30 hari setelah hosting aktif. Jadi kalau ada masalah atau kita tidak puas dengan hostingnya nggak perlu khawatir dengan biaya yang sudah kita keluarkan. Kurang puas apa coba?

 

Langkah Sukses 2021 Bersama Qwords

Gimana? Masih pikir-pikir lagi mau bikin website? Buruan! Aku aja mau nambah satu lagi. Dan kali ini, aku yakin bakal mempercayakannya pada Qwords karena Qwords memberikan berbagai layanan untuk menunjang performa website yang andal dengan harga domain dan Hosting Murah. Tidak hanya domain dan hosting, Qwords juga memberikan layanan lainnya yang membantu kita lebih sukses lewat internet. Qwords juga melayani pembuatan desain web, berbagai soft ware yang berlisensi untuk menunjang bisnis dan berbagai aktifitas yang mendorong kesuksesan kita.

Percayalah bahwa energi kita akan lebih hidup saat bertemu dengan energi lain yang satu mimpi kita. Percayalah pada energi berbagi yang menginspirasi, suatu saat akan memberikan manfaat pada orang lain dan memberikan kebaikan pada diri kita sendiri. Sebelumnya aku udah share testimoni pelaku bisnis yang puas dengan layanan Qwords. Untuk kamu yang masih enggan membuka bisnis, tidak apa. Setidaknya, kamu sudah tahu passion kamu apa, dan mulailah berbagi lewat website bersama Qwords. Temukan orang-orang di luar sana, yang semimpi denganmu untuk sukses. #Onlininaja lewat internet semua jadi lebih mudah. Lewat Qwords, nggak perlu resah untuk memulainya. Semoga vidio terakhir ini bisa membantu sahabat untuk lebih mantap lagi dalam mengejar mimpi di tahun 2021 dengan langkah baru bersama Qwords penyedia Hosting Indonesia Hosting Murah yang terercaya. Sukses terus ya…..

Terakhir, sahabat bisa simak vidio di bawah ini.

 

Sumber :

Captured dari website Qwords

Blog Qwords

Dan pengalaman pribadi penulis

 

 

Ibu satu anak yang lahir tahun 90'an. Menulis tentang keseharian sebagai Ibu dan berbagi sudut pandang sebagai praktisi hukum. Tertarik dengan isu dan gaya hidup perempuan.

11 Comments

  • Icha Marina Elliza

    Memang banyak sekali temen blogger yang pake wordpress pada beli domain dan hosting di Qwords. Selain murah banget pas ada promo, penyedia layanan Qwords ini juga cepat tanggap bila ada keluhan seputar domain ataupun website kita.

  • Mutia Ramadhani

    Fotonya meni geulissssssssss. Ya ampun, ini perdana saya lihat Mba Jihan. Hehehe. 2021 ini kita harus lebih pintar menangkap peluang lewat internet ya mba. Rugiiiii kalo gak melek. Banyak kesempatan tak terduga, dan tentunya yang bisa mendatangkan penghasilan tambahan dan side job buat kita. Nah berhubung saya blogger, atau teman-teman yg mungkin baru mulai ngeblog. Tentunya harus punya website mumpuni. Beli domain dan hostingnya bisa di Qwords.

  • supadilah

    Wah, panduan membuat / mengelola website yang keren Mbak. Pengguna internet semakin meningkat. Ini harus dimanfaatkan benar oleh kita. Kalau pengen buat web, Qwords emang pilihan tepat buat pilih hostingnya. Keren Mbak

  • Jihan

    Aku baru denger Qwords dari tulisan mba Jihan ini mbaaa. Hihi.
    Emang bener yah, hari gini kalo gapunya website mah kayak ngga ngikuti perkembangan zaman dan teknologi bangett

  • Hendra Suhendra

    Kereeen banget Mba Jihan, profesi sebagai pengacara, tapi juga ngelola blog. Blogger itu datang dari berbagai profesi yah…

    Era digital saat ini perlu banget bikin website untuk memasarkan produk. Karena pengguna internet akan terus meningkat. Jadi potensinya semakin besar juga

  • Shyntako

    Betul banget nih, para pebisnis or pengusaha harus jeli melihat peluang jaman now dan harus optimalkan webnya untuk branding dan memperluas pasarnya secara digital. Banyak juga penyedia jasa yang ready untuk membantu membuatkan web dan optimasinya.

  • Bang Doel

    Qwords nih layanan hosting yang pertama kali saya dengar dan cukup akrab. Apa mungkin karena lamanya mereka melayani para pemilik website atau karena circle saya yang pada waktu itu kenalnya Qwords aja. Tapi kesan pertama itu tetap baik hingga sekarang.

  • endah

    aku juga beli domain di qwords, Mba. Customer servicenya ok banget, pertanyaanku yang remeh karena masih pemula dalam dunia blog pun selalu dijawab dengan cepat dan baik

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *