Life

Pengalaman Makan se-Keluarga di XO Suki Signature Madiun

Sahabat Jihan yang tinggal di kota besar seperti Surabaya, Jakarta, dan lainnya pasti udah tidak asing ya sama X.O Suki Signature. Kalau dulu aku pernah kuliah di Surabaya, hampir semua mall standar menengah ke atas pasti ada restoran ini. Contoh Tunjungan Plaza, Grand City, Galaxy Mall, dan lain-lain. Nah, 2018 lalu rupanya X.O Suki Sinature, udah hadir di Kota Madiun.

Tepatnya di Jl. Mayjen Sungkono No.41, Nambangan Kidul, Kec. Manguharjo, Kota Madiun, Jawa Timur 63128 atau di dalamnya pas Hotel Aston Madiun. Kalau aku searching review dari vlogger ataupun media lokalnya Madiun, X.O Suki Signature di Madiun ini memang andalan menunya Suki dengan berbagai pilihan menu yang harganya sudah distandarkan supaya terjangkau untuk masyarakat Kota Madiun. Akhirnya, penasaran juga gimana rasanya makan di X.O Suki Signature Kota Madiun. Jadi, begini pengalamanku.

 

Sempat Bingung Lokasi

Kalau Sahabat Jihan ketik lokassinya berdasar alamat yang aku tuliskan di atas, pasti nggak bakal ketemu. Karena di situ itu alamatnya hotel terkemuka di Madiun. Jadi dimana tempat X.O Suki Signature berada? Sahabat Jihan bisa langsung masuk ke hotel tersebut. Kalau bawa kendaraan ya parkir dulu di area parkir hotel terus naik ke lantai ground. Setelah keluar dari lift, jalan ke areh Indomart ya. Pokoknya arah belakang hotel gitu lah. Nanti setelah ketemu indomart, ada pintu masuk aja. Jalan terus telusuri area pintu tersebut, ada pintu merah dengan tulisan X.O Suki Signature, nah ketemu deh lokasinya. Hehehehe. Selamat bagi yang sudah menemukan. Aku juga sempat bingung dengan loakasinya.

 

Protokol Kesehatan Oke

Pandemi seperti ini, kalau mau makan di luar harus selektif. Kalau bisa sih, ya nggak usah makan di luar. Lagian, X.O Suki Signature Madiun melayani juga Suki Home Service gitu. Jadi bisa suki party di rumah sama keluarga. Harganya sekitar 250k standar untuk empat orang untuk home service ini. Cuma, kali ini aku dan suami emang ingin ngrasain sensasi makan di luar rumah juga sih. Untungnya, X.O Suki menerapkan protokol kesehatan sesuai anjuran. Seluruh pelayan pastinya pakai masker. Segera dibersihkan begitu tamu pulang. Dan yang bikin merasa nyaman adalah sepi. Nggak banyak pengunjung datang jadi sudah dipastikan nggak ada kerumunan. Mungkin memang karena ada layanan home service jadi lebih banyak orang memilih makan di rumah.

 

Nggak jadi Pilih Suki

Gambar diambil dari website The Colour of Indonesia

Kabarnya sih, menu andalannya Suki dan bebek. Sukinya “all you can eat “seharga 75k/orang. Standar suki-suki gitu, sih isinya. memang kalau makan suki itu yang bikin nyenengin bisa masak ala-ala di meja makan kita terus sukinya di santap hangat-hangat. Tapi waktu itu, aku kurang minat cicip suki (soalnya beberapa bahan makanan yang aku simpan di kulkas sejenis bahan-bahan sukinya. hehehe). Aku nggak sempat ambil foto sukinya karena memang nggak pilih menu suki. Jadi, aku ambil foto dari website The Colour of Indonesia.

 

Porsi Besar Loh Ini

Selain bebek, aku juga pesan soup ikan dori bihun. Isinya ikan dibalut tepung, bihun, dan sayuran. Kuahnya sepertinya mengandung susu dan sudah dipastikan ada jahenya. Jadi bisa kebayang ya, rasanya gurih-gurih hangat. Aku pesan ini, karena mempertimbangkan anakku agar bisa ikutan makan. Alhamdulillah dia doyan. Satu porsi (semangkok) soup, harganya 28k. Jangan keburu bilang mahal, ya. Karena ternyata ini porsi besar. Makan untuk dua orang kebanyakan. Cocoknya ramai-ramai.

Wow, Harganya Terjangkau

Aku pikir di X.O Suki Signature Madiun ini bakal mahal makannanya. Ternyata cukup terjangkau. Menurutku sih, harga standar restoran di Madiun memang segitu, lah. Nggak ngeri-ngeri amat. Ya, emang berasa ngeri soalnya dulu pas ditraktir teman makan di X.O Suki salah satu mall di Surabaya 6 orang aja habisnya udah di angka juta (kalau nggak salah ingat, tapi iya ingat. Terus sebagai anak kosan horor lah makan harga segitu). Kali ini, ku dan suami makan bertiga (sama Adna) habisnya nggak smapai 300k. Kami pesan bebek, soup, sushi, nasi putih (sebenarnya ingin nasi goreng tapi kosong), dan dua minuman. Dan itu, masih bisa dibawa pulang dibagi ke orang tua, mertua, dan ipar. Hehehe

Makanan yang Bikin Kecewa

Maafkan, aku harus bilang ini. Memang kenyataannya begitu. Aku kecewa sama sushi-nya. Udah lama nganterinnya. Terus nggak kaya sushi biasanya, nggak sesuai bayangan. Aku pesan sushi ini untuk ngenalin Adna anakku cara lain makan nasi. Sayanganya, bentuknya tuh kok malah semacam adonan tepung di tengahnya ada semacam potongan crabs stick, luarnya tetap dikasih nori dan bentuknya kecil-kecil isinya empat biji. Sayang, aku lupa fotoin. Harganya memang murah pakai banget yaitu 12k. Jadi mungkin harusnya aku yang nggak usah berekspektasi macam-macam sama sushinnya.

Bebeknya & Soup Enak

Meskipun kecewa dengan sushi, tapi aku dan suami puas dengan bebek dan soupnya. Bebeknya empuk dan gurih. Adna juga doyan nggak dilepeh sama sekali (biasanya makan daging apapun, disesep aja sampai nggak berasa bumbunya terus lepeh). Soupnya apalagi. Kalau aku sih nggak aneh. Malah doyan rasa-rasa ada susu dan jahenya. Bikin kenyang juga meskipun nggak pakai nasi.

 

Sisanya Bawa Pulang

Kalau cuma berdua makan X.O Suki Signature ini, sudah pasti sisanya banyak. Mau dikemanain? Bungkus dong buat yang di rumah. Aku juga bungkus bebek yang masih banyak karena aku dan suami cuma ambil nggak lebih dari 5 iris. Soupnya pun suami juga ambil dikit. Aku juga nggak kuat habiskan. Solusinya bawa pulang. Untung bisa. Kalau sukinya nggak bisa bawa pulang. Harus makan di tempat. Hehehe.

 

Tertarik?

Gimana sahabat? Tertarik ke X.O Suki? Kalau masih takut keluar rumah, pilih home service aja.

 

 

 

Aku ingin bercerita tentang hukum yang bisa kita rasakan di sekitar kita dan hal-hal yang membuat hidup kita jadi lebih bermakna dan berwarna

One Comment

  • Dewiana

    Halo kak, makasi untuk info lengkap nya kak. Aku sangat terbantu oleh postingan kakak. Aku jadi tau berapa budget yang harus aku siapkan untuk makan di X.O ini hehee 😄

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *