Laugh

Paling Tidak, Blogku Bisa Membawaku Untuk Terus Berpikir

Assalamu Alaikum Sahabat Jihan. Masih semangat nih untuk ikut BPN Chalange Ramadhan. Postingan kali ini, aku bakal cerita tentang harapan terbesar untuk blog aku. Semoga teman blogger Madiun bisa menemukan blog ini.Selain ingin bertemu blogger Madiun, harapanku lainnya adalah ingin terus berpikir dengan ngeblog. Sampai jadi nenek-nenek mungkin aku akan terus ngeblog biar nggak pikun. Terlebih, saat ini aku tinggal di Madiun. Kota kecil, yang memaksaku untuk terus belajar dengan lingkungan luar agar tidak ketinggalan zaman.

Blog sudah berkembang pesat lima tahun belakangan. Penggunanya makin banyak dan makin unik tulisan-tulisannya. Menjadi dikenal dengan sebutan blogger, mungkin bukan harapan utamaku. Cukup aku menemukan media menulis yang nyaman, dan menemukan pembacaku yang budiman untuk saling berbagi pikiran aku udah senang. Jadi, kalau dijabarkan harapanku untuk terus ngeblog bersama Jurnal Jihan yaitu :

 

Baca Juga :
Tulisan Tentang gaya Hidup

 

Semakin Dibaca Banyak Orang

Pembaca blogku saat ini per April 2021 belum ada ribuan. Inginnya ya dibaca ribuan orang dari penjuru Indonesia. Ya, tentu untuk encapai itu aku harus terus belajar. Karena kenyataannya, tulisan di blog nggak ditemukan pembaca dengan sendirinya. Harus ada usaha. Alhamdulillah kalau ada yang cocok nongkrong di blogku dan menjadikan blogku sebagai refrensi hukum, hiburan, dan renungan kehisupan.

 

Bisa Masuk Tiga Besar Lomba Blog Populer

Harus aku akui kalau jiwa kompetitifku itu besar. Jadi, kalau ada lomba senang rasanya bisa ikutan apalagi sampai menang. Iya, disela-sela kesibukanku itu ikut lomba blog jadi perjuangan ekstra. Selama ini seringnya masuk nominasi favorit aja sih. Dan aku sadar betul kalau memang belum maksimal usahanya biar bisa masuk tiga besar. Heheheh semoga kelak.

 

Membawaku ke Tempat yang Tak Terbatas

Dulu pas pertama kali ngeblog (yang asal ngeblog aja) tahun 2008 ternyata prosesnya mampu membawaku jadi copy writer saat kuliah, memenangkan beberapa lomba karena sering latihan menulis, sampai akhirnya bergabung jadi kontributor media naisional. Senangnya bukan main.

Setelah lama vakum ngeblog, dan sekarang kembali aku berharap ini menjadi lompatanku yang lebih jauh lagi. Dimulai dengan niatan awal, ingin terus mengasah daya pikir dan ketrampilan sambil terus mengikuti perkembangan zaman. Media blog, rasanya nggak akan kuno. Dia akan mengikuti perkembangan teknologi dari masa ke masa. Dan meskipun kelak aku jadi tua, ya tetap ingin pikiran masih muda dengan selalu mengikuti perkembanga zaman.

Bertemu dengan Blogger Madiun

Jujur selama ngeblog ini aku merasa sendiri di kota Madiun ini. Teman-teman blogger, rata-rata dari luar Madiun. Surabaya, jakarta, Yogjakarta, Bandung dan kota besar lainnya. Memang akhirnya aku bisa belajar dari mereka dan sedikit nggak ndeso lah ya. Sampai sekaran belum pernah ketemu blogger Madiun. Kopdar di Madiun pun, sama blogger yang dari luar kota. Semoga dengan aku nulis ini bisa bertemu blogger Madiun.

 

Menularkan Virus Ngeblog di Sekitar Madiun

Karena yang ngeblog di Madiun masih hitungan jari, maka aku punya harapan juga bisa menularkan virus ngeblog sama teman-teman di Madiun. Menemukan komunitas yang paling tidak melek digital menjadi saah satu caraku untuk bisa menularkan virus ngeblog di kota ini. Semoga beberapa tahun lagi udah banyak temennya ngblog dari Madiun.

Terimakasih, sudah berkunjung dan membaca blogku. Semoga kita bisa berteman dan saling berbagi pengalaman !

Aku ingin bercerita tentang hukum yang bisa kita rasakan di sekitar kita dan hal-hal yang membuat hidup kita jadi lebih bermakna dan berwarna

One Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *