Cantik

Pengalaman Perawatan Bareng Scarlett Whitening Body Care

Assalamu Alaikum Sahabat Jihan. Kapan kamu terakhir merawat diri? Perawatan diri merupakan caraku untuk mencintai diri sendiri,. Nah, belakangan ngelihat Scarlett Body Care review  di berbagai media sosial tuh aku jadi gemes dan makin penasaran seperti apa, sih produknya? Beneran nggak sih bisa bikin kulit lebih cerah? Akhirnya, seminggu ini aku nyobain juga Scarlett Body care yang katanya itu bisa bikin kulit cerah, udah gitu wanginya kaya parfum mewah. Oke, simak pembuktianku ini ya…

Rahasia Kulit Cerah dan Bernutrisi ala Scarlett Body Care

Serangkain produk Scarlett yang aku ulas di bawah ini, wajib banget dicoba karena beneran bikin kulit lebih cerah dan sehat. Oh ya, sebelumnya aku mau cerita kondisi kulit aku ya. Pertama kulit aku tuh, mudah kering. Jadi aku butuh perawatan yang mampu melembabkan. Kedua, kulit aku itu tonenya kaya nggak rata karena ada belang-belangnya dan terlihat kusam gitu. Ini yang bikin aku butuh bahan perawatan tubuh yang mampu mencerahkan. Dan yang ketiga, aku butuh produk perawatan tubuh itu yang mampu menutrisi kulit tubuh agar kulitku tampak lebih sehat dan bugar.

Yes, Scarlett Body Care rupanya mampu menjawab kegelisahan yang aku sebutkan di atas tadi?. Apakah kegelisahan kalian tentang kulit tubuh juga sama denganku? Ok, kalau sama tos dulu, yuk! Memang bagiku susah-susah gampang menemukan body care yang sesuai dengan kulit tubuh. Untungnya, aku menemukan Scarlett yang belakangan viral banget dipakai berbagai artis dan influencer keren.

Produk-produk Scarllet yang aku gunakan ini, tentu saja sudah teruji secara klinis dan no tested on anima. Artinya, produk scarlett ini tidak diujikan pada hewan. Karena ada biasanya produk kosmetik itu yang diujikan juga pada hewan. Scarlett NO. JOh ya, angan khawatir juga ada nomer seri BPOM pada kemasannya. Dan yang paling aku suka adalah sudah ada lebel halal beneran dari MUI. Jadi sudah dijamin aman kandungannya baik dari sisi kesehatan maupun toyib-nya.

Scarlett Body Care Review

Scarlett By Felicya Angelista ini keren banget menurut aku produknya. Sejak pertama kali coba, aku udah pakai rutin bahkan suamikupun juga ikutan pakai. Dan katanya nyaman banget. Bayangin, dengan harga produk cuma Rp 75.000 rupiah, kita dapet serangkaian perawatan yang menutrisi kulit dengan wangi khas parfum mewah. Nanti aku ceritakan detail dibawah ya… dan lebih hemat lagi teman-teman bisa beli paket hemat dengan isi 5 item bebas milih seharga Rp 300.000. Hemat parah, kan… belum lagi harga segitu dapat box exclusive dan juga gift. Seru, kan?

Saking pengennya cepat-cepat nyoba, begitu paketan scarlettku ini datang langsung aku buka sampai nggak sempat fotoin betapa bagusnya packaging yang aku terimaSetiap produk itu diberi buble wrab yang menutup seluruh bagian produk sehingga aman diperjalanan. Bagian-bagian tutpnya juga disegel plastik semua. Terus kemasan luarnya ada kardus brand Scralet gitu. Ya, kurang lebih gitu gambaran diskripsi packaging-nya.

Sekarang, aku review satu-satu produknya ya sesuai dengan urutan pemakaian, ya….

 

Scarlett Body Scrub Romansa

Scarlett Body Scrub ini bener-benar lembut banget saat diaplikasikan. Butiran srubnya itu efektif banget untuk mengangkat sel kulit mati tanpa harus menyakiti kulit. Apalgi ada kandungan vitamin E-nya yang bikin kulit melakukan regenerasi secara optimal dan mencerahkan. Selain itu, Scarlett Body Scrub ini memiliki kandungan Glutathione (Mother of Antioxidant)  mampu menutrisi kulit sehingga tampak lebih cerah, lembab dan sehat. Jadi, beneran pakai scrub ini nggak melukai kulit sama sekali. Coba deh, aplikasikan sambil dengerin musik favoritmu di taman rumah. Selain mendapatkan kulit sehat, kita juga bisa mendapatkan pikiran yang tenang.

Oh ya, Scarlett Body Scrub ini ada dua macam varian yaitu romansa (Floral Pink) dan pomegrante (Pomegrante Ungu). Aku nyobain yang romansa karena tertarik banget liat dari kemasannya udah girly banget ditambah ornamen bunga-bunganya itu jadi bayangin aja belum pakai itu udah kebayang aroma wanginya. Tentu aja, setelah pakai nggak mengecewakan. Sesuailah sama ekspektasi. Detail bagian-bagiannya aku jelasin, ya…

 

Kemasan

Kemasan Scarlett Body Scrub ini berbentuk bulat dengan tutup yang mudah diputar untuk membukanya. Perpaduan warna kemasan yang elegan antara putih – pink dengan ornamen bunga yang tidak berlebihan, membuat kesan Scarlett Body Scrub benar-benar mewah.  Kalau masih baru, begitu tutup dibuka keseluruhan permukaan kemasan dilapisi semacam alumunium yang benar-benar rekat. Sehingga krim-krim Scarlett Body Scrub ini nggak meluber kemana-mana. Selain itu, juga bikin lebih higienis. Aku pribadi memilih membuka alumuniumnya setengah dulu agar bisa tersimpan dengan baik untuk pemakaian selanjutnya.

Tekstur

Tekstur dari Scarlett Body Scrub ini berbentuk krim yang rada padat dibandingkan dengan scrub yang lain. Meskipun begitu tetap nyaman diaplikasikan karena buliran scrubnya yang terasa lembut di kulit sehingga tidak menimbulkan sakit apalagi sampai luka.

Aroma

Harumnya itu begitu lembut, nggak nyegrak yang berlebihan. Wangi bunganya itu terasa segar dan bikin tenang. Ini untuk yang romansa, ya. Sedangkan varian lain yaitu pomegrante aku nggak tahu karena tidak pernah mencoba.

Warna

Warna dari Scarlett Body Scrub  ini putih bersih seperti scrub pada umumnya. Karena teksturnya padat, jadi warna putihnya benar-benar yang putih gitu nggak seperti putih susu.

Cara Pemakaian

Ada tahapan penggunaan Scarlett Body Scrub agar hasil yang dicapai bisa lebih optimal. Pertama, aplikasikan srub ke seluruh tubuh secara merata. Kemudian didiamkan sekitar 2-3 menit. Selanjutnya gosok secara perlahan hingga buliran berjatuhan. Terakhir, bilas dengan menggunakan air bersih sampai kelembutan yang dihasilkan benar-benar terasa. Oh ya, jangan lupa untuk hasil yang maksimal, gunakan secara rutin 2 kali dalam seminggu.

 

Brightening Shower Scrub Pomegrante

Brightening Shower Scrub Scarlett ini, suamiku juga jadi tertarik pakai karena penasaran udah direview sama salah satu stand up comedian favoritnya. Kesan pertama liat ini tuh, warnanya cantik, botolnya lucu, semakin dekat ternyata ada butiran scrub warna-warni yang ngeliatnya aja udah bikin gemes beda dari shower-shower yang lain. Buliran scubnya itu bikin kotoran jadi lebih terangkat secara maksimal.  Shower Scrub Scarlett ini juga mengandung Glutathione (Mother of Antioxidant) dan Vit E yang bikin kulit lebih lembab dan cerah secara alami.

Ada 3 varian yang harusnya dicoba semuanya, sih yaitu Brightening Shower Scrub Pomegrante (Ungu), Brightening Shower Scrub Mango (Kuning) dan Brightening Shower Scrub Cucumber (Biru). Aku baru coba yang Shower Scrub Pomegrante (Ungu). Ini aja, aku udah jatuh cinta banget. Kaya dibawah ini, nih detail-detailnya.

Kemasan Botol

Botolnya berwarna bening membuat isinya terlihat. Jadi kalau udah mau habis liatnya gampang. Tinggal sedikit, udah buru-buru order sebelum mau mandi sabunnya habis. Tutupnya model buka-tutup yang mudah banget diaplikasikan. Keuntungan Shower Scrub dengan model tutup seperti ini tuh enak kalau dibawa traveling nggak mudah tumpah dengan tekstur yang…. aku jelaskan di poin berikutnya.

Tekstur

Jadi, tekstur Brightening Shower Scrub Scarlett ini tuh nggak terlalu padat juga nggak terlalu cair banget yang encer gitu. Kental tapi tetapbisa jatuh di permukaan kulit. Makannya itu, kalau tutup botolnya nggak model buka-tutup kaya gitu beneran rawan tumpah. Oh ya, diantara komponen showrnya itu ada buliran scrub yang lembut banget. Lebih lembut dibandingkan buliran srub pada Body Scrub Scarlett. Buliran scrub pada Brightening Shower Scrub Scarlett ini juga lebih jarang dibandingkan buliran srub pada Body Scrub Scarlett.

Aroma

Aromanya udah wangi parah deh. Teman-teman tahu, kan buah Pomegrante? Ya, segar-segar gitulah. Asli ningkatin mood positif banget dan bikin nggak bosen mandi. Enak banget, mandi pakai ini untuk mengawali hari atau pas capaek usai kerja. Karena wamang wanginya ngefek di badan bikin seger dan mood jadi lebih baik.

Warna

Menurutku ini warna varian Pomegrante ini paling keren, sih. Ungu cerah, wow! Menyala dari kejauhan panggil-panggil buat mandi. Warna buliran scrubnya juga unik karena nggak satu macam warna aja. Udah ungunya nyala, ada buliran scrub warna-warni. Semenarik itu, loh!

Cara Pemakaian

Pakainya tentu saat mandi ya. Pertama, basahi dulu seluruh tubuh dengan air bersih. Kemudian tuang Brightening Shower Scrub Scarlett secukupnya pada tangan atau kalau mau pakai shower puff juga boleh. Berikutnya, ratakan keseluruh permukaan kulit secara detail sampai bagian-bagian lipatan atau sela-sela tubuh. Gosok perlahan untuk membantu kerja scrub mengangkat sel kulit mati. Biknya untuk hasil maksimal, digunakan setiap hari saat mandi pagi dan sore.

 

Body Lotion Jolly

Terakhir, pakai Body Lotion Scarlett wanginya udah kaya nggak harus pakai parfum lagi. Kayaknya Body Lotion Scarlett ini paling unggul diantara produk Scarlett yang lainnya. Variannya aja udah ada 5, dong. Ada Freshy (warna kuning muda) yang katanya mirip Jo Malone English Pear & Freesia eau de cologne, Charming (warna ungu muda) juga katanya terinspirasi dari parfume Baccarat Rouge 540 Eau De, dan yang lain ada varian Romansa serta Fantasia. Teman-teman, bisa rasakan sendiri wanginya kaya gimana. Aku belum coba tapi penasaran, juga sih sensasi aromanya.

Aku sendiri nyobain yang varian terbaru Body Lotion Jolly yang klaimnya seperti wangi Yves Saint Laurent Black Opium Eau De Parfume. Itu, loh parfum mahal yang harganya jutaan. Mungkin aku baru sanggup beli setelah jadi pengacara semi senior. Amin…. hehehe. Karena sekarang belum bisa beli, pakai Body Lotion Jolly dari Scarlett ini dah cukup.

Oh ya, manfaat memakai body lotion itu juga bagus banget buat kulit. Terutama untuk melembabkan dan bikin kulit itu nggak kering.  Sehingga kulit jadi tampak lebih sehat dan cerah. Emang harus banget sih, pakai body lotion setiap hari. Bahkan nggak cuma sehabis mandi. Bisa kapanpun kalau kulit lagi terasa kering kaya kulitku ini yang mudah benget kering. Beruntung dah, ada Body Lotion Jolly dari Scarlett ini karena mengandung Glutathione (Mother of Antioxidant) dan Vit E yang efektik mencerahkan sekaligus membantu merawat kulit tubuh dari dalam. Detailnya simak ya.

Kemasan Botol

Kemasannya sama seperti Brightening Shower Scrub Scarlett. Bedanya, model tutpnya. Body Lotion Scarlett memiliki tutup dengan model aplikator pump diatasnya. Mudah banget digunakan tinggal putar-putar aja pump-nya untuk membuka tutup sistem lockunclock-nya.  Kalau sudah terbuka tinggal tekan berlahan aja, keluar deh lotionnya. Dengan model tutup seperti ini tuh membuat lotionnya mudah dikeluarkan dari botol. Jadi nggak harus nekan-nekan botol lebih kuat agar lotionnya kluar. Apalagi lotionnya itu ketal banget, kan. Oh, iya tambahan penyangga atau penjepit dibagian leher pump-nya juga loh. Tentu saja bikin lebih aman, nggak gampang tumpah.

Tekstur

Tekstur lotionnya nggak cair dan nggak keras. Tapi bisa dibilang cukup kental dan lembut banget sehingga mudah meresap di kulit. Dan yang paling penting,  Body Lotion Scarlett ini nggak lengket di kulit sama sekali tapi tetap bikin kulit lembab.

Aroma

Aromanya nggak perlu ditanya lagi. Udah aku jelasin di atas ya. Kalau perlu aku ulangin lagi, aku bakal bilang wanginya, super duper, harum yang melegakan. Nggak nyegrak tentunya. Beneran kaya parfum mewah yang bahkan setelah pakai lotion ini, tuh berasa nggak pengen lagi pakai parfum.

Warna

Warnanya itu peach pastel yang kalem banget gitu, loh. Sesuai dengan teksturnya warnanya juga lembut bikin lebih nyaman makainya.

 

Gimana Hasil menggunakan Scarlett Body Care?

Mau tahu hasilnya setelah rutin pakai serangkain Scarlett Body Care ini? Untuk warna kulit sawo matang seperti aku ini, jangan berharap tiba-tiba jadi putih gitu ya. Pigmen setiap kulit kan beda-beda. Tapi, dengan memakai serangkain produk Scarlett Body Care ini membantu apapun warna pigmen kulitmu itu jadi lebih sehat dan cerahnya itu lebih ke nggak kusam gitu. Bukan cerah yang putih, ya kalau pigmennya udah sawo matang. Oh ya, satu lagi kelembaban kulit juga terjaga jadi nggak keliatan bersisik gitu kulitnya.

 

Pengen, ya? Buruan Beli!

Dimana belinya? Aku saranin, sih beli di offcial store-nya karena pasti dijamin produknya asli. Kurang tahu kalau store fisiknya dimana. Yang jelas, teman-teman bisa cek official store-nya di shopee (Scarlett_whitening) atau DM instgram @scarlett_whitening. Jelas, kan ya? Buruan beli, deh…

 

 

 

 

 

Lifestyle Blogger Indonesia yang tinggal di Madiun Jawa Timur.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *