Cantik

Putri Hair Tonic Hijau : Rambut Sehat Bikin Percaya Diri

Assalamu Alaikum Sahabat Jihan. Setuju kan, kalau rambut sehat itu dambaan bagi hampir setiap perempuan. Tentu saja karena dibalik rambut yang sehat tersimpan rasa percaya diri yang mendukung segala aktifitas jadi lebih optimal. Sekalipun berhijab, tetap dong memperhatikan kesehatan rambut. Makannya aku mencoba produk Putri Hair Tonic yang kabarnya mampu menutrisi rambut dan kulit kepala agar lebih kuat dan sehat. Memangnya rambut kuat dan sehat itu seperti apa sih?

 

Baca Juga :

Workout Cantik Bersama Mominfluencer.id

 

Ciri-ciri Rambut dan Kulit Kepala Sehat

Oke, sebelum aku cerita masalah rambut yang aku alami dan bagaimana pengalamanku mengatasi masalah tersebut menggunakan Putri Hair Tonic, aku kupas dulu ciri-ciri rambut sehat, ya. Kenapa? Agar Sahabat Jihan disini bisa meraba-raba kira-kira masalah rambut apa yang dialami sehingga menemukan solusi yang tepat untuk mendapatkan rambut sehat. Ciri-ciri rambut sehat yang aku tuliskan disini udah aku himpun dari berbagai sumber. Jadi, nggak aku cantumin sumber kususnya ya. Jadi ciri-ciri rambut sehat itu :

Tidak Mudah Rontok

Pertama, rambut sehat itu harus tidak mudah rontok. Sebel banget kan, kalau rambut tiba-tiba sering berjatuhan ke lantai terus bikin rambut juga makin tipis. Selain tidak mudah rontok juga harus tidak mudah patah.

Kulit Kepala Sehat

Kulit kepala yang sehat tentu saja memiliki kelembaban yang terjaga. Artinya, tidak terlalu kering juga tidak terlalu berminyak sehingga tidak menimbulkan rasa gatal dan tidak muncul ketombe.

Berkilau

Rambut sehat itu memiliki warna yang berkilau. Tidak kusam dan bercabang.

Lembut

Bisa dirasakan dengan sentuhan tangan kalau rambut sehat itu pastinya lembut dan halus.

Mudah Disisir

Ini yang paling penting. Kalau rambut masih suka kusut saat disisir, itu artinya rambut bermasalah. Rambut yang sehat itu mulus-mulus aja waktu disisir. Gampang banget dirapikan.

 

Putri Hair Tonic Solusi Rambut Sehat Bernutrisi

Dalam melakukan perawatan rambut, keramas aja itu tidak cukup. Keramas, hanya akan membersihkan rambut dari kotoran. Sedangkan rambut juga perlu nutrisi untuk lebih sehat. Ibarat kulit, butuh mandi agar bersih dan terhindar dari kuman. Tapi tidak cukup kalau hanya itu. Kulit juga butuh vitamin E dan nutrisi lainnya agar tampak cerah dan sehat. Seperti kulit tubuh, kulit kepala dan rambut juga bagian dari diri kita yang tentu saja harus dirawat sebaik mungkin.

Belakangan,  aku mencoba produk Putri Hair Tonic untuk mewujudkan rambut sehatku. Hair tonic ini dipercaya mengurangi rambut rontok, menyehatkan kulit kepala, membuat rambut jadi lebih lembut, berkilau dan mudah diatur. Sesuai dengan impian rambut sehat yang aku jabarkan di atas. Putri Hair Tonic sendiri, terdiri dari 3 varian. masing-masing varian memiliki manfaat yang baik untuk masalah rambut yang berbeda. Diantaranya :

Putri Hair Tonic Ginseng (orange)

Putri Hair Tonic Gingseng ini, dikususkan untuk rambut yang gampang rontok. Warnanya orange, dilengkapi dengan ekstrak Ginseng yang mampu menguatkan akar rambut dan merawat kesehatan kulit kepala serta rambut

Putri Hair Tonic Normal (kuning)

Putri Hair Tonic normal untuk rambut dan kulit kepala normal. Hair tonic ini berwarna kuning memiliki manfaat mampu merawat kesehatan kulit kepala serta rambut untuk segala jenisnya.

Putri Hair Tonic Normal to oily (hijau)

Hair Tonic Nomal to oily, berwarna hijau bermanfaat untuk rambut dan kulit kepala normal cenderung berminyak. Dilengkapi dengan menthol untuk sensasi segar yang lebih tahan lama, dan mampu membantu kurangi rasa gatal. Penggunaan dengan cara memijat kepala perlahan, mampu membantu memperlancar peredaran darah.

 

Lebih Fresh dengan Putri Hair Tonic Hijau

Untuk perawatan rambut ini, aku menjatuhkan pilihanku pada Putri Hair Tonic Hijau. Alasan paling utama, sih karena untuk perawatan rambut aku lebih senang yang ada sensasi mentholnya. Jadi, segernya itu bikin sejuk di kepala. Apalagi, untuk aku yang berhijab ini. Ya, selain memang ada masalah rambut yang aku alami juga.

Jadi, masalah rambut yang aku alami itu kulit kepala berminyak sehingga membuat rambut jadi lepek. Meskipun tidak yang berminyak banget, tapi kerasa lepeknya. Akibatnya sering kali muncul ketombe dan gatal-gatal. Kalau ketombenya parah sih, bisa sampai rambut rontok. Cuma aku meyakini, kalau masalah yang paling mendasar ada pada kulit kepala yang cenderung berminyak karena sering kali tertutup hijab. Makannya aku pilih Putri Hair Tonic yang warna hijau.

 

Baca Juga :

Perlindungan Perempuan dari Sisi Hukum

 

Pengalaman Menggunakan Putri Hair Tonic Hijau

Kesan pertama ngeliat Putri Hair Tonic itu gemes sih, karena warnanya ya. Bikin penasaran banget gitu. Akhirnya, tertarik coba juga karena harganya juga terjangkau banget nget nget. Nggak sampai Rp. 25.000 / 200 ml udah bisa merasakan sensasi perawatan rambut seperti di salon. Masak, sih? Emang seperti apa Putri Hair Tonic ini? Oke, aku jelaskan detailnya satu per satu ya…..

Kemasan

Kemasannya dari ujung tutup botol sampai bagian bawah bentuknya benar-banar tabung sempurna. Warna kemasannya bening sehingga terlihat warna isinya. Tutup botolnya bentuknya tabung yang mudah diputar. Setelah tutup terbuka, bagian mulut botol ini bentuknya ada semacam meruncingnya ke atas. Lubang botolnya kecil, sehingga tidak mudah tumpah waktu mengaplikasikan. Tutup botol semacam ini juga membuat lebih mudah untuk menentukan takaran penggunaan. Kalau ukuran,  ada dua kemasan setahu aku ya, 200 ml dan 450 ml. Kebetulan aku pakai yang 200ml.

Warna

Warna dari Putri Hair Tonic ini bisa dibilang cerah ya. Walaupun varian hijau yang aku gunakan ini lebih ke hijau tua, tapi tetap cerahnya bikin gatel pengen nyobain.

Tekstur

Begitu cair, jadi saranku hati-hati kalau menuang di tangan jangan sampai tumpah.

Aroma

Aroma Hair Tonic Hijau ini mint yang begitu segar. Wanginya nggak nyegrak, tetap nyaman di hidung meskipun ada ethanolnya.

Komposisi

Aqua, Ethanol, Fragrance, Ethoxydiglycol, Propylene Gycol, Menthol, Panthenol, PEG-40 Hydrogenated Castor oil, Trideceth-9, Butylene Glycol, Lactid Acid, Glucose, Calcium Pantothenate, Tussilago Farfara (Coltsfoot) Leaf Extract, Equisetum Arvense Extract, Inositol, Sodium Benzoate, Polysorbate 20, Potassium Sorbate, Phenoxyethanol, Caramel, Ethylhexylglycerin, CI 19140

Petunjuk Penggunaan

Cukup dengan gosok merata Putri Hair Tonic pada kulit kepala terutama setelah keramas atau rambut bersih. Usahakan rambut dalam keadaan setengah kering. Penggunaan rutin setiap hari hasilnya akan lebih baik.

 

Setelah Dua Minggu Menggunakan Putri Hair Tonic Hijau

Putri Hair Tonic emang solusi buat jaga kelembaban rambut, sih menurut aku. Jadi ini tuh bikin rambut aku nggak lepek tapi juga nggak kering banget. Gatal-gatal saat menggenakan hijab atau setelahnya juga jadi berkurang berkat rutin menggunakan Putri Hair Tonic Normal to Oily yang warna hijau ini. Jadi, kalau ada angka 1-10, aku bilang Putri Hair Tonic ada di angka 8. Karena emang ngefek banget untuk rambut agar lebih sehat.

 

Belinya Dimana?

Putri Hair Tonic ini gampang banget di dapatkan. Sahabat Jihan disini bisa beli di e-commers kesayangan atau di toko kosmetik terdekat.

Lifestyle Blogger Indonesia yang tinggal di Madiun Jawa Timur.

18 Comments

  • Hendra Suhendra

    Wa’alaikumussalaam..

    Rambut sehat pastinya dambaan semua orang ya Mba, terutama para cewek. Wah kayaknya saya perlu nih pakai Putri hair tonic, soalnya susah disisir dan mudah rontok. Saya bookmarked dulu deh, mana tau suatu saat nanti butuh. Makasih infonya….

  • Enny Dudukpalingdepan

    ini yang saya suka dari bw ke blog teman-teman blogger karena seringkali jadi nemu solusi dari masalah saya yaitu rambut rontok. Ampun deh sampai kalau nyapu di berbagai ruangan di rumah ada rambut saya, huhuhu. Sepertinya shampo aja nggak cukup, saya butuh hair tonic. Makasih refrensinya mbak.

  • Wahid Priyono

    Wah, putri hair tonic ini ternyata dikasih bintang 8 sama kak Jihan, itu artinya masih taraf rekomended ya. Boleh dicoba nih untuk pembaca yang menginginkan rambut tidak lepek dan sehat tentunya.

  • Helen Fetriani

    Waalaikumsalam mbak Jihan. Masa pandemi perawatan diri tetep harus diperhatikan. Apalagi rambut. Mau ke salon masih khawatir. Mau gak mau perawatan dirumah dibikin rasa salon aja ya mbak he he he.
    Apalagi pakai putri hair tonic bisa rasaiin sensasi rasa salon ya bakal aku rekomendasikan buat anak gadis ku ini.
    Sepertinya pilihan ke putri hair tonic normal (kuning).

  • Yuni Bint Saniro

    Rambutku sungguh jauh dari kata sehat. Rontoknya banyak banget. Kadang sampai males sisiran. Saking takutnya melihat banyaknya rambut yang berguguran. Apalagi kalau lagi mens.

    Rasanya aku jadi pingin pake putri hair tonic juga. Biar kulit rambut dan rambutku balik sehat lagi. Ulasannya keren banget. Jadi pingin buktikan.

  • bang iyus

    Nah kalau aku seringnya bermasalah dengan ketombe kak… karakter kulit kepala membuat jadi seting ketombean…

    Udah ganti sampo juga.. ga ngaruh… kecuali sampo yang diberikan dokter….

    Tapi yang jenis hair tonic belum pernah nyoba juga sich..

  • BayuFitri

    Baru denger saya Putri Hair Tonic ini ternyata sangat banyak ya manfaatnya sepertinya saya mau coba juga kak soalnya rambut saya cenderung kering nih semoga dengan menggunakan Putri hairtonic bisa bikin rambut ga kering lagi

  • Nurhilmiyah

    Putri Hair Tonic ini menarik ya, dari segi kemasan dan harga terjangkau banget, trus bisa didapatkan di e-commerce mana aja ya, noted deh… kpn2 pingin juga buat perawatan rambut

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *