Bisnis

Warna Baru Ekosistem Bisnis IDN Media Bareng Fortune Indonesia. Seperti Apa?

Assalamu Alaikum Sahabat Jihan. Sahabat millenialku sekalian, kira-kira siapa yang ingin menjadi pengusaha? Tos dulu, deh. Terbentuknya ekosistem yang menunjang millennial dan gen Z untuk berwirausaha ini, memang harus dikembangkan. Dalam kuartal 3 2021 ini, Fortune berkolaborasi membangun ekosistem bisnis IDN Media.

 

IDN Media Hadirkan Media Bisnis Global di Indonesia

Menurut survey yang aku baca di IDN Times, 7 dari 10 Millenial di Indonesia itu memilki jiwa entrepreneur dan impian untuk mengembangkan bisnis sendiri. Antusias millennial dan Gen Z dalam bidang bisnis ini, disambut baik oleh IDN Times dengan menghadirkan Fortune Indonesia.

Fortune Indonesia ini merupakan brand media terkemuka yang berkomitmen untuk menciptakan karya jurnalisme dengan standar akurasi, transparansi, dan legalitas yang tinggi di Indonesia. Media yang fokus pada bisnis  ini memiliki  perspektif global, track record, dan visi kuat.

Target pembacanya memang jauh berbeda dengan target pembaca IDN Media. Fortune sebagai media bisnis, lebih menyasar para pengambil keputusan, eksekutif, pebisnis profesional, wirausahawan, dan pemimpin yang aspiratif sebagai target audiensnya.

Sedangkan, IDN Media merupakan paltform digital yang menyasar kalangan Millenial dan Gen Z  yang memiliki visi yaitu mendemokratisasi informasi dan membawa dampak positif bagi masyarakat.

Terus ngapain mereka kerja sama kalau segment audience berbeda?  CEO IDN Media, Winston Utomo, menjelaskan bagaimana Fortune dapat membawa #PositiveImpact bagi Millennial & Gen Z yang begitu tinggi minatnya terhadap bisnis, finansial, ekonomi, perbankan, investasi, market research, dan keuangan.

“Kehadiran Fortune ini pada dasarnya juga kami tujukan untuk Millennial & Gen Z yang memiliki ketertarikan seputar bisnis, finansial, ekonomi, perbankan, investasi, market research, dan keuangan, ya. Dengan terus memperhatikan akurasi dan kredibilitas informasi, kami ingin perkaya wawasan dan pengetahuan mereka,” terang Winston.

Ekosistem Bisnis IDN Media Bersama Fortune Indonesia

Winston sudah memperhitungkan tujuan IDN Media membawa Fortune ke Indonesia. Ada 3 aspek kuat yang dia jadikan alasan mengapa Fortune harus hadir di Indonesia dan membangun ekosistem bisnis IDN Media. 3 aspek tersebut antara lain :

 

Informasi Berkualitas

Sesuai dengan visinya, kehadiran Fortune Indonesia ini tujuannya memberikan dampak positif bagi millenial dan juga Gen Z. “Meski Fortune menargetkan pebisnis profesional sebagai audiens utamanya, hal ini sama sekali tak mengurangi fokus IDN Media pada Millennial & Gen Z,” ujar Winston.

Kehadiran Fortune tentu akan memperkuat ekosistem bisnis IDN Media karena performanya yang memiliki akurasi tinggi. Kolaborasi ini pun bertujuan untuk memberikan wawasan dan pengetahun bagi Millenial dan gen Z yang tertarik pada bisnis, finansial, ekonomi, perbankan, investasi, market research, dan keuangan.

 

Pentingnya Literasi Financial Bagi Millennial dan Gen Z

IDN Menyadari bawaha wawasan dan pengetahun begitu penting bagi millenial dan gen Z. Tidak harus didapatkan melalui pendidikan formal saja, tetapi bisa juga dengan mengakses informasi yang berkualitas.

Terlebih, literasi terhadap aspek finansial menjadi hal yang penting bagi millnial dan gen Z. Apalagi, Fortune ini sudah kredibel sebagai sumber informasi yang lengkap, akurat, dan terpercaya. Sehingga bisa membantu millnial dan gen Z dalam membuka perspektif baru terkait aspek finansial dan bisnis.

Menciptakan Lingkungan Kolaboratif yang Berjiwa Wirausaha di Lingkup Millennial dan Gen Z

Millenial dan gen Z disebut-sebut sebagai pengambil resiko. Hasrat kolaboratif dan jiwa wirausaha yang begitu besar, menjadi atribut yang signifikan bagi generasi ini. Pada era sekarang ini, kinerja tim menjadi landasan dalam membangun bisnis.

Collaboration allows teachers to capture each other’s fund of collective intelligence

Baca Juga :
Perhatikan Aspek Legal Sebelum Buka Usaha!

Semakin Tidak Sabar Fortune Hadir di Indonesia

Sebagai millenial yang juga ingin punya bisnis, aku senang sekali mendengar kabar dari IDN Media ini. Sudah pasti ini akan menjadi kolaborasi yang baik antara IDN Media dan Fortune untuk memberikan informasi dan wadah belajar bagi millenial dan gen Z yang ingin berwirausaha.

 

 

 

 

Lifestyle Blogger Indonesia yang tinggal di Madiun Jawa Timur.

One Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *