Bisnis

Fortune Indonesia : Media Ekonomi Bisnis Terpercaya Untuk Para Pengusaha

“Ada nggak sih, majalah bisnis yang kekinian dan bikin kita selalu update perkembangan industri terkini?” Tanya Jodi temanku, satu organisasi wirausaha di Madiun. Aku jadi ingat sebelumnya udah nulis tentang Fortune Indonesia, media ekonomi dan bisnis. Bisa dibaca disini!

Awal bulan Oktober, ketika pemerintah memperbarui aturan pajak aku jadi tertarik untuk menulis artikelnya di blog dan aku buat konten di media sosial. Bagaimanapun juga, berita kenaikan pajak ini erat hubungannya dengan legalitas usaha atau hukum bisnis juga yang measih menjadi ranah pekerjaanku.

Belakangan, aku mengikuti drama Garuda Indonesia juga dari website FORTUNE Indonesia. Informasinya yang detail, lengkap dan akurat, membuatku lebih bisa memahami dengan mudah bagaimana proses pailit dan PKPU yang terjadi pada Garuda Indonesia.

Sebagai konsultan hukum bisnis, tentu drama Garuda Indonesia ini penting untuk aku ikuti dan pelajari. Selain untuk refrensi membuat artikel hukum juga untuk refrensi jika suatu hari diminta untuk menyelesaikan masalah kepailitan atau PKPU.

Selain soal drama Garuda Indonesia, berita tentang Tax Amnesty jilid 2, juga menjadi perbincangan hangat di lingkungan pertemanan pengusaha. “Aku dapat info dari FORTUNE, katanya mau ada Tax Amnesty 2,” kata Jodi yang akhirnya juga ikut-ikut baca FORTUNE Indonesia.

Tentu, Tax Amnesty jilid 2 ini akan menjadi nafas panjang bagi para pengusaha yang membuat mereka lebih lega. Tentu saja, berita ini disambut meriah bagi mereka yang luput dari pajak. Sehingga bisa memanfaatkan anggaran perusahaan dengan lebih baik lagi.

Informas-informasi untuk pengembangan usaha tersebut, memang begitu penting. Baik untuk pelaku usaha maupun stake holder dan para pemimpin pengambil kebijakan. Media yang kusus membahas ekonomi dan bisnis bisa dijadikan refrensi atau literatur untuk pengembangan bisnis lanjutan.

 

Pentingnya Literatur Bisnis Untuk Wirausaha

 

Menjadi wirausaha sekarang ini, dituntut untuk berpikir kreatif, up to date dan juga mampu melakukan manajemen resiko. Mengantisipasi terjadinya masalah bisnis dan juga tetap menumbuhkan semangat untuk maju, menjadi hal yang dibutuhkan wirausaha untuk tetap tumbuh.

Oleh karenanya, literasi bisnis dan keuangan menjadi begitu penting untuk menunjang pertumbuhan pelaku usaha. Terlebih di era pandemi sekarang ini, yang tidak hanya menggrogoti kesehatan manusia tapi juga ekonomi dan mental.

Di saat seperti ini, pelaku usaha haruslah lebih selektif untuk memilih bahan bacaan yang dibaca. Media yang fokus membahas bisnis, invertasi, dan keuangan menjadi penting. Karena dengan refrensi atau media literatur dapat memberikan insight pelaku usaha dalam hal:

Memahami Perkembangan dan Trend Bisnis Terkini

Beruntung bagi teman-teman wirausaha, yang langsung sadar dan segera adaptasi pada kondisi pandemi. Kemungkinan mereka tidak ketinggalan moment untuk menjemput cuan pada masa pandemi. Dan wirausaha yang seperti itu, pada umumnya memang mereka yang gemar belajar dan mencari refrensi dari literatur yang tepat dengan informasi yang akurat.

 

Update Peraturan Bisnis

Oktober 2021 ini, pemerintah melakukan perubahan besar-besaran terhadap peraturan pajak. Beberapa industri tertentu, termasuk bahan kebutuhan pokok, naik PPN-nya berubah menjadi 11%. Pastinya juga akan mempengaruhi kstabilitasan harga. Wirausaha yang selalu update peraturan bisnis yang ada, akan lebih bisa menyesuaikan tanpa harus mengorbankan pasar.

Memahami Keadaan Ekonomi Terkini

Harga bahan pokok naik, inflasi meningkat, pajak udah nggak tahu lagi tapi sebagai pengusaha yang punya pikiran problem solver, harus segera bertindak dari keadaan yang tidak menentu agar bisnis tetap berjalan stabil. Tentu untuk memahami ini, harus banyak-banyak membaca literatur dan refrensi.

 

Belajar dari Tokoh Berpengalaman

Kisah kita memang tidak akan bisa sama dengan kisah orang lain. Tapi, kita bisa belajar dari kisah orang lain untuk menuju kesuksesan. Membaca refrensi dari tokoh pengusaha yang sudah berpengalaman, akan menjadi penyemangat tersendiri bagi pengusaha.

 

Mengikuti Pergerakan Iklim Investasi

Bicara bisnis, tidak cukup hanya menjual sesuatu ataupun memproduksi sesuatu. Ada modal yang harus diputar dan disuntikkan dalam bisnis itu sendiri. Sehingga, investasi menjadi bagian penting dalam bisnis. Bisa pengusaha yang sudah banyak uang menyuntikkan dananya untuk pengusaha kecil. Atau sebaliknya, bisa pengusaha kecil yang membuthkan pengusaha besar untuk mendapat suntikan modal.

Informasi dan peluang investasi saling mendukung ini tentu saja sangat dibutuhkan untuk pengembangan bisnis. Balik lagi, bisa paham pergerakan investasi yang baik ini ya dari membaca literatur atau refrensi.

 

 

FORTUNE Indonesia Media Bisnis Terpercaya

FORTUNE, yang sudah berdiri sejak 1929 silam di London ini,  sekarang udah sampai di Indonesia. Berintegrasi dengan IDN Media, FORTUNE berharap bisa memberikan kontribusi dengan membentuk iklim bisnis Indonesia yang lebih baik lagi.

Meskipun menyasar audience yaitu para pengambil keputusan, eksekutif, pebisnis profesional, wirausahawan, dan pemimpin yang aspiratif, namun tidak menutup kemungkinan FORTUNE Indonesia juga akan digemari para millenial dan Gen Z yang sekarang ini juga memiliki minat yang tinggi terhadap bisnis. Oleh karenanya William Utomo COO IDN Media dan Winston Utomo CEO IDN Media, begitu semangat membawa FORTUNE ke Indonesia.

“Kehadiran Fortune ini pada dasarnya juga kami tujukan untuk Millennial & Gen Z yang memiliki ketertarikan seputar bisnis, finansial, ekonomi, perbankan, investasi, market research, dan keuangan, ya. Dengan terus memperhatikan akurasi dan kredibilitas informasi, kami ingin perkaya wawasan dan pengetahuan mereka,” terang Winston.

Informasi yang disajikan FORTUNE Indonesia ini, nggak hanya sekedar informasi bisnis yang terpercaya aja. Lebih dari itu, Fortune Indonesia media ekonomi dan bisnis yang mengajak para pembacanya untuk memandang jauh berbagai peluang, melihat kesempatan di tengah problematika, dan mengubah pejuang jadi pemenang.

Tidak hanya pebisnis skala besar saja, UMKM juga bisa menjadikan FORTUNE Indonesia sebagai refrensi. Berita bertajuk “Modal Ventura Syariah, Alternatif Pembiayaan bagi UMKM”, tentu saja bisa menjadi refrensi UMKM untuk kemudian ditindak lanjuti.

 

 

 

Kelebihan FORTUNE Indonesia

Udah paham pentingnya literatur bisnis? Sekarang balik lagi ke pertanyaan, “”Ada nggak sih, majalah bisnis yang kekinian dan bikin kita selalu update perkembangan industri terkini?” Jawabannya ya FORTUNE Indonesia.

FORTUNE Indonesia, berkomitmen untuk menjadi media ekonomi dan bisnis yang terpercaya. Dengan menggandeng IDN Media yang sudah memiliki basis pembaca yang begitu besar, FORTUNE Indonesia berupaya untuk memberikan akses informasi bisnis yang lengkap, ketajaman informasi dan penulisan yang berbeda, memberikan standar akurasi yang tinggi, keseimbangan informasi, dan transparansi terbaik di kelasnya.

Dan yang paling aku senenng, nantinya FORTUNE Indonesia akan melahirkan rankings tokoh-tokoh bisnis yang melegenda diantaranya adalah Fortune 100, Fortune 40 Under 40, Fortune’s Greatest Leaders, dan masih banyak lainnya. Tentu saja dengan adanya rangkings ini memberikan kita gambaran tentang figur-figur tokoh bisnis yang bisa dijadikan panutan. Apalagi, Indonesia ini butuh banget sosok figur yang mengisnpirasi terutama dari kalangan pebisnis.

Diantara pandemi yang masih mendera, kehadiran FORTUNE Indonesia berupaya memberikan warna baru dalam dunia bisnis Indonesia. Tidak hanya memberikan informasi terpercaya, tapi juga semangat untuk tumbuh dan bangkit lewat kelebihan-kelebihan yang disuguhkan. Jadi, seperti apa kelebihan FORTUNE Indonesia?

 

Bahasa Renyah dan Mudah Dipahami

Tidak seperti majalah atau media bisnis pada umumnya yang memiliki tata bahasa yang tinggi dan dilengkapi diagram yang sulit dipahami. FORTUNE Infdonesia beda. Kemasan Bahasanya cenderung renyah ala anak muda sehingga mudah dinikmati untuk pebisnis muda yang sedang bertumbuh juga.

 

Fokus, Aktual dan Terpercaya

FORTUNE Indonesia hanya fokus membahas seputar ekonomi, bisnis, dan investasi. Meskipun ada aspek hukum yang ditulis, tapi tulisannya tetap pada masalah hukum bisnis. Sumber Informasi yang disajikan juga aktual berdasar kondisi bisnis terkini berdasarkan sumber yang terpercaya. Ini membuat pengusaha dan stakeholder yang mencari informasi seputar bisnis, dimanjakan dengan infromasi yang disuguhkan FORTUNE Indonesia

 

Memberikan Banyak Insight Dalam Usaha

Karena begitu fokus dengan informasi sepeutar bisnis yang terpercaya, FORTUNE Indonesia mampu memberikan insight yang bermanfaat dan patut untuk dipertimbangkan dalam mengambil keputusan atau kebijakan dalam pengembangan usaha.

Seperti contoh judul-judul artikel di atas yang mampu memberikan inspirasi bagi wirausaha bagaimana melejitkan bisnisnya hingga jadi viral di twitter dan bagaimana restrukturisasi kredit menjadi hal yang wajar yang bisa diambil pengusaha dalam menghadapi pandemi ini.

 

Mudah Sekali Aksesnya

FORTUNE Indonesia sangat mudah diakses. Tersedia baik online maupun offline. Dengan akses online di website dan berbagai sosial media seperti Instagram, Facebook, Twitter, Linkedin, dan Youtube. Sedangkan akses offline, sudah diluncurkan Majalah FORTUNE Indonesia 100 yang menampilkan daftar 100 besar perusahaan terbaik Indonesia.

 

Katagori Informasi yang Lengkap

FORTUNE Indonesia memberikan katagori informasi yang lengkap seperti :

  • MARKET yang memberikan informasi seputar pergerakan dan prediksi Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG)
  • BUSINESS berisi tentang berita perkembangan bisnis, perusahaan, inovasi dan profil tokoh
  • FINANCE menyajikan berita ekonomi, kebijakan BI, pajak, perbankan dan Asuransi
  • NEWS seputar politik, kesehatan, industri, energi dan internasional
  • TECH berisi berita seputar gadget, software, AI, aplikasi dan teknologi terbaru
  • SHARIA membahas seputar perkembangan ekonomi, investasi, asuransi, investasi dan perbankan syariah
  • LUXURY yang memberikan gambaran berupa barang mewah, gadget, travel, hotel dan kuliner terkini

Tentu ini akan menjadi informasi yang selalu menarik bagi pengusaha maupun stakeholder dalam mengambil kebijakan bisnis ke depannya.

 

FORTUNE Indonesia Wujudkan Iklim Bisnis yang Responsif

Dengan informasi aktual dan terpercaya yang disajikan FORTUNE Indonesia, tentu ini akan memberikan iklim bisnis yang lebih tangguh dan responsif di Indonesia. Aku pribadi exited banget dengan hadirnya FORTUNE Indonesia sebagai media ekonomi dan bisnis kekinian yang memberikan wawasan bisnis secara global. Sebagai pelaku usaha dan konsultan hukum bisnis, tentu saja terbantu dengan hadirnya FORTUNE Indonesia.

Bagaimana dengan kalian? Makin nggak sabar untuk mengembangkan bisnis bersama FORTUNE Indonesia tentunya, ya. Baru 2021 ini dibawa ke Indonesia aja, udah ngebawa informasi yang bermanfaat banget untuk perkembangan dunia usaha Indonesia. Semoga ke depannya makin asik lagi, bisa bikin event untuk memperkuat dunia usaha Indonesia.

 

 

Lifestyle Blogger Indonesia yang tinggal di Madiun Jawa Timur.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *