Cantik

Pengalaman Mengesankan Perawatan ZAP Photo Facial Glow di ZAP Clinic Solo

Bisa dibilang ini pertama kalinya aku mencoba perawatan di ZAP Clinic. Mengesankan karena peralatannya begitu canggih. Kalau biasanya facial wajah itu kaya ditusuk-tusuk komedonya, kali ini pakai alat semacam laser yang bikin facial jadi lebih beda.

Jumat, 17 Desember 2021 aku menyempatkan diri melakukan perawatan wajah di ZAP Clinic yang terletak di lantai 1 Solo Paragon Lifestyle Mall. Kebetulan ada acara sidang juga di Solo jadi sekalian mampir ke klinik yang kata temen-temenku di Solo bagus banget.

ZAP Clinic sebenarnya udah tersebar di berbagai kota besar di Indonesia. Apalagi di Jakarta banyak banget kliniknya. Kalau yang dekat dari Madiun, selain di Solo ada di Surabaya. Tepatnya di Tunjungan Plaza 6 Surabaya. Kebetulan di Jawa Timur cuma ada dua cabang di Malang dan Surabaya.

Karena kebetulan aku ada acara di Solo, jadi ya mampir sekalian perawatan di ZAP Clinic Solo. Waktu tempuh Solo Madiun itu cuma satu jam kalau lewat tol. Kalau mau sekalian menikmati pemandangan indah gunung lawu, ya lewat Magetan – Karanganyar dua jam lebih dikit.

 

Registrasi Awal Perawatan di ZAP Clinic

Sampai di ZAP clinic, aku melakukan registrasi awal. Aktifasi member dengan cara scan barcode karena kesini baru pertama kali. Selanjutnya aku mengisi form online yang sudah disediakan.

Sudah keisi semua, aku memilih perawatan apa yang mau diambil. Karena aku nggak ada jerawat dan masalah kulit yang aneh-aneh hanya kusam aja, maka pilih Facial Photo Glow.

 

Bertemu Dokter yang Super Ramah

Setelah registrasi selesai, diarahkan bertemu ke dokter untuk memantapkan pilihan perawatan yang diambil sekaligus mendapatkan gambaran tentang perawatan yang diambil. Dokternya cantik, ramah dan tlaten jelasinnya. Jadi makin semangat untuk perawatan.

Wajah dicek dengan detail untuk melihat sejauh mana masalahnya. Dokter juga menjelaskan pantangan-pantangan apa saja nanti setelah perawatan selesai. Seperti misalnya tidak boleh memakai skin care sampai dua hari setelah perawatan dan tidak boleh membasuh wajah dengan air hangat.

Dokter juga memastikan kulit wajahku aman untuk eksekusi ZAP Photo Facial Glow. Indikator aman yaitu tidak ada alergi, tidak ada luka pada wajah, tidak sedang iritasi, dan tidak sedang hamil ataupun menyusui. Jadi wajah aku siap untuk eksekusi perawatan ZAP photo facial glow.

 

Ruang Tunggu dan Ruang Perawatan yang Bersih dan Nyaman

Ruang perawatan ZAP Clinic di Solo Paragon Lifestyle Mall begitu nyaman dan bersih. Sahabat Jihan nggak perlu khawatir dengan mutu dan higienitas dari ZAP Clinic. Mulai dari ruang tunggu yang nyaman, hingga ruang perawatan yang selalu dijaga kebersihannya.

Setiap tempat tidur sebelum digunakan, pasti dilapisi kain tipis semacam kasa yang selalu diganti baru kemudian disemprot disinfectant.

 

Eksekusi Photo Facial Glow yang Mengesankan

Seperti yang udah dijelaskan sebelumnya sama dokter, ada empat tahapan yang dipakukan pada Photo Facial Glow untuk hasil yang maksimal dan mengesankan. Keseluruhan tahapan, dilakukan dengan mata tertutup untuk menghindari paparan sinar laser pada mata.

Perawatan ini sudah pasti aman banget karena dilakukan langsung dokter yang berpengalaman. Jadi bukan terapist biasa gitu. Benar-benar dokter kecantikan. Nah, tahapan Photo Facial Glow antara lain :

 

1. Membersihkan Wajah dari Make Up dan Kotoran

Kusus untuk membersihkan make up dan kotoran ini, dilakukan oleh terapist gitu sih. Ya dibersihkan biasa aja pakai kapas terus habis itu kaya disemprot cairan pembersih yang dingin-dingin gitu di wajah.

 

2. Laser Toning

Kalau yang ini dilakukan oleh dokternya langsung. Laser toning ini, menggunakan teknologi laser Q-Switched Nd yang terbaik dari Eropa. Fluence laser yang dihasilkan dari teknologi ini bila dilakukan secara rutin akan membantu mengecilkan pori-pori, merawatakan warna kulit, mengurangi produksi minyak berlebih, dan mengurangi pigmentasi dermal.

Waktu mataku ditutup, rasanya menggunakan laser ini tuh, kaya disemprot percikan api yang bikin cekit-cekit di kulit. Tapi nggak sakit. Apalagi ada semacam bau-bau gosong yang seger pas lassernya kena bagian yang banyak komedonya. Jadi makin kerasa gitu ampuhnya untuk menghilangkan komedo tanpa harus menusuknya.

Karena nusuk-nusuk komedo itu ternyata nggak baik untuk jangka panjang dan akan memperbesar pori. Kalu untuk hasil lebih maksimal memang sebaiknya melakukan perawatan ini dua minggu sekali.

 

3. Alma Beauty Rejuve

Perawatan Alma Beauty Rejuve menggunakan teknologi berbasis Advanced Fluorescene Technology (AFT) yang lebih canggih dari IPL.

Pertama, kaya dikasih semacam gel gitu dimuka yang dingin-dingin gitu, kan. Terus laser AFT nya diaplikasikan di muka dengan cara ditekan perlahan di wajah.

Pas kena bagian yang ada wambut halusnya itu berasa panas sedikit. Ini juga dokter lansgung yang eksekusi. Jadi dipastikan udah ahli banget menggunakan alat ini.

 

4. Oxy Infusion

Terakhir, disemprot dengan semacam serum yang seger banget. Sayang ya fotonya, nggak sempat ambil untuk bagian ini. Habis dikasih serum langsung dilapis sun block. Selesai. Gambar berikut ini, gambar waktu dioles sun block.

 

 

Baca Juga :
Belanja Bijak : Dibalik Hadiah Belanja

 

Wajah Segar dan Cerah bersama ZAP Clinic

Kerasa sih, segernya setelah perawatan. Difoto juga jadi lebih cerah dan glowing gitu. Ya memang harus keisini lagi untuk hasil yang lebih maksimal karena namanya perawatan ya harus konsisten dong kuncinya.

Meskipun begitu, aku puas banget dengan perawatan pertama ini. Hasilnya nggak cuma bersih aja tapi juga ada segar dan cerahnya.

Untuk masalah harga, menurutku sebanding sih dengan fasilitas yang didapat. Mulai dari ruangan yang nyaman, peralatan yang canggih, dan eksekusi yang dilakukan oleh dokter yang berpengalaman ya nggak seberapa kalau habisnya Rp 1.047.000, -.

Tentu mahal enggaknya relatif ya. Tapi kita harus bisa ukur, dengan harga segitu value apa yang bisa kita dapat. Pengalaman ZAP Photo Facial Glow emang harus aku ulangi lagi. Semoga, clinicnya segera hadir di Madiun biar aku nggak jauh-jauh keluar kota untuk perawatan.

Lifestyle Blogger Indonesia yang tinggal di Madiun Jawa Timur.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *