Jurnal

Rekomendasi Krim Wajah Untuk Bayi Ampuh Hilangkan Bintik Putih

Sejak usaia 18 bulan, tiba-tiba ada saja bercak putih yang muncul di pipi anakku. Orang-orang sekelilingku menyarankan untuk membiarkan saja. Karena nanti kalau sudah besar pasti hilang sendiri. Kalau aku sih, memilih untuk mencari krim wajah bayi yang cocok untuk kulit kering anakku.

Menginjak usia 3 tahun, bitnik putih itu pun tidak kunjung hilang. Sempat aku bergonta-ganti cream wajah untuk bay, bahkan aku pakaikan juga facial wash kusus bayi yang ternyata justru membuat dia tidak nyaman karena beberapa kali terkena mata. Akhirnya berujung rewel saat cuci muka.

Solusi terbaik memang harus dicari. Namun yang lebih penting sebelum solusi itu hadir adalah pemahaman tentang permasalahan yang harus digali.

 

Kemungkinan Penyebab Bintik Putih pada Wajah Bayi

Bintik putih yang terjadi pada anakku, ciri-cirinya mirip dengan jenis Pityriasis alba. Bentuknya bulat tidak beraturan dan tidak berasa gatal. Diameternya begitu kecil, mulai dari 0,3 sampai 2 centimeter.

Setelah aku konsultasikan ke dokter, memang bitnik putih yang terjadi pada anakku bisa sembuh nantinya. Karena bukan termasuk jenis yang berbahaya. Penyebabnya bisa beragam. Antara lain yaitu:

Kulit Kering

Di dunia per-skin care-an, aku menyebut kulitku kering menuju normal. Kurang lebih sama dengan jenis kulit anakku. Sehingga dokter menyarankan untuk menjaga kelembaban kulit anakku supaya bitnik putihnya mereda, bahkan hilang sama sekali.

Aku belum tes alergi secara medis pada anakku. Namun memang pada cuaca tertentu, bitnik putih anakku bisa semakin parah. Misalnya saat musim kemarau, dimana debu, angin, dan terik matahari bergumul jadi satu yang menyebabkan udara terasa tidak nyaman.

Paparan sinar matahari berlebih

Indonsia termasuk negara dengan paparan sinar matahari yang cukup kaya. Permasalahannya, tidak semua jenis kulit bisa menerima. Apalagi paparan matahari di siang hari yang cukup menyengat. Ini juga bisa menjadi sumber permasalahan pada kulit. Terutama jenis kulit kering.

Salah satu artikel tentang kesehatan menyebutkan bahwa 50% anak kulit kering kondisinya akan membaik setelah melewati usia dua tahun dan 90% tidak lagi mengalami setelah usia 15 tahun. Statmen tersebut membuatku sedikit lega. Artinya, peluang bitnik putih mereda pasti ada.

 

Solusi Untuk Bintik Putih Pada Wajah Bayi

Entah anakku paham atau tidak terkait bitnik putih yang menghiasi pipi gembulnya itu. Setidaknya, yang aku lihat dia masih mampu tampil percaya diri di hadapan teman-temannya dan orang sekitar.

Kebetulan anakku tinggal di penitipan pukul 07.00 sampai 16.00. Disitu dia berinteraksi dengan banyak anak dan guru. Aku perhatikan dia tidak mengalami masalah yang serius dalam interaksi sosialnya dengan kondisi kulitnya yang aku gambarkan tadi.

Meskipun begitu ya, aku sendiri tidak bisa membiarkan masalah bitnik putih anakku berlarut-larut menghiasi pipinya. Setelah aku gali solusinya, kurang lebih begini:

Penting untuk menjaga kebersihan

Kuman dan bakteri bisa datang dari mana saja. Oleh karenanya penting, menjaga kebersihan di sekeliling kita. Seperti mandi dengan air yang bersih, tidak membiarkan anak menggunakan baju yang penuh dengan keringat, dan memilih jam-jam yang relative aman untuk main di luar ruangan seperti pagi atau sore yang tidak terlalu banyak debu.

Tidak ada salahnya memberikan tabir surya

Tabir surya kusus anak sudah banyak beredar di pasaran. Tidak ada salahnya, memberikan anak tabir surya agar kulitnya terlindung dari paparan sinar matahari yang begitu menyengat.

Perbanyak asupan caiaran

Cairan yang bersumber dari air mineral, buah-buahan, sayur, susu dan lain sebagainya juga membantu mengatasi kulit kering dan sensitif. Paling tidak 1,3 liter per hari akan membantu menjaga kelembaban kulit anak.

Cream pelembab wajah sangat dianjurkan

Cream pelembab wajah baik digunakan untuk menjaga PH dan kelembaban kulit anak. Tentu saja memilih cream pelembab ini tidak sembarangan. Komposisi harus diperhatikan agar aman digunakan untuk anak.

 

Rekomendasi Cream Pelelmbab Untuk Mengurangi Bintik Putih Pada Wajah Bayi

Setelah ikstiar gonta-ganti cream wajah, akhirnya aku menemukan yang cukup meredakan. Ya, meskipun ini tidak bisa dilakukan instan setidaknya menjawab kegelisahan. Ap aitu produknya?

Ibu-ibu pasti kenal kan, dengan Mama’s Choice. Berbagai produknya sudah tidak diragukan lagi. Salah satu produk cream wajah untuk bayi yang aku gunakan untuk mengatasi bitnik putih pada ankku yaitu Mama’s Choice Baby Daily Nourishing Face Cream.

 

 

Mengapa Mama’s Choice Baby Daily Nourishing Face Cream?

Mama’s Choice Baby Daily Nourishing Face Cream terbukti aman untuk kulit bayi usia 0 bulan sampai 3 tahun. Tentu klaim itu sudah melalui uji klinis di laboratorium bermutu.

Sudah hampir seminggu aku pakaikan Mama’s Choice Baby Daily Nourishing Face Cream ini rutin pada wajah anakku. Hasilnya memang nggak, boleh berharap untuk instan ya. Tapi setidaknya ada peningkatan. Kulit anakku jadi lebih kenyal dan beberapa bintik memudar.

Oh ya, sebelum menggunakan rutin, pastikan dulu untuk melakukan tes di tangan. Apabila selama 24 jam tidak menunjukkan efek samping seperti memerah atau gatal, baru lanjut mengaplikasikannya secara rutin pada wajah anak.

 

Kemasan Sampai Kandungan Mama’s Choice Baby Daily Nourishing Face Cream

Makin penasaran sama Mama’s Choice Baby Daily Nourishing Face Cream, ya? Okke, aku akan mengulas setiap bagian dari cream ini.

Kemasan

Aku suka kemasannya karena travel friendly. Bentuknya berupa plastic tube yang nyaman digengam dengan tutup yang sangat kuat dan kencang. Kombinasi warna kemasan juga menarik yaitu putih dan kuning dengan gambar animasi bayi sangat mudah dikenali.

Kandungan

Sweet almond dan aloe vera menjadi kandungan utama yang sangat berpengaruh untuk melelmbabkan, menutrisi, dan merawat kulit kering. Mengandung juga Vitamin A dan E yang membantu untuk mengurangi peradangan. Ditambah kandungan-kandaungan lain yang aman untuk bayi.

Tekstur dan Aroma

Teksturnya lembut banget. Terasa ringan dan mudah menyerap pada kulit. Aromanya juga tidak nyengat. Nyaman banget digunakan anakku.

Halal kan?

Pastinya, produk Mama’s Choice Baby Daily Nourishing Face Cream sudah halal dan mendapat izin edar dari BPOM. Tertulis jelas di kemasannya nomor BPOM yaitu POM NA 18210111175 dan nomor sertifikasi halal dari MUI yaitu MUI 0050093250119.

 

Mama’s Choice Baby Daily Nourishing Face Cream. Butuh Juga?

Merasa relate dengan ceritaku di atas? Semoga bisa membantu, ya. Produk Mama’s Choice Baby Daily Nourishing Face Cream sudah banyak beredar di berbagai market place kesanyangan. Jadi, nggak usah bingung carinya dimana. Bisa juga didapatkan melalui website resminya dengan cara klik disini!

 

 

Lifestyle Blogger Indonesia yang tinggal di Madiun Jawa Timur.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *