Bisnis

Jualan di Blibli.com Pasca Pandemi Banyak Untungnya. Ayo Jadi Seller!

1 Februari 2020 merupakan momen adikku wisuda. Aku datang ke Depok bersama keluarga, untuk turut merayakannya. Adikku telah usai kuliahnya. Kami lega. Berharap segera mendapatkan kerja. Dia memilih istirahat dulu di rumah, sambil menanti panggilan pekerjaan untuknya. Siapa sangka, mulai 1 Maret 2020, perjalanan transportasi tutup semua. Lock down dimana-mana.

Dua tahun pandemi membuat perekonomian menjadi tak menentu. Gerak yang dibatasi, membuat pemasukan berkurang. Tidak hanya dialami keluargaku saja. Tapi hampir semua keluarga Indonesia mengalami hal yang sama.

Dunia online akhirnya semakin dilirik. Harus cari cara untuk bisa bangkit. Akhirnya aku mulai membuka toko onlineku sendiri. Menyediakan jasa konsultasi hukum dan juga review serta pembuatan kontrak. Mulailah aku membuat akun seller di Blibli.com

 

Kenapa Blibli.com?

Alasanku memilih blibli.com karena katagorinya yang beragam. Dan, ada banget yang cocok dengan apa yang aku jual. Ya, produk jasa. Nggak sembarang market place bisa nerima. Lalu, apa keunggulan lain yang bisa dipertimbangkan untuk buka toko di blibli.com?

Jasa Foto Produk Gratis

Foto merupakan kunci keberhasilan, jualan online. Foto yang menarik, tentu lebih mampu mengikat hati pembeli dibandingkan dengan foto yang biasa aja. Blibli juga menyediakan foto gratis untuk kita seller yang nggak jago dalam foto.

Proses Kirim Mudah

Blibli.com bekerja sama dengan lebih dari 30 perusahaan jasa ekspedisi untuk mengirim produk-produk seller ke pelanggan. Promo gratis ongkir, juga sudah diatur di blibli.com.

Fitur Analisa Produk

Blibli.com memiliki fitur untuk analisa persaingan produk. Sehingga kita bisa tahu produk mana yang banyak diminati pasar dan mana yang tuidak. Serta produk mana yang bisa bersaing dan mana produk yang harus diganti. Fitur ini penting banget menurutku, agar seller paham terkait produk yang dijual.

Bisa Ikut Berbagai Pelatihan

Berjualan itu memang nggak mudah. Tapi akan selalu ada cara, kalau mau berusaha. Belajar menjadi kunci utama kesuksesan. Nah, blibli.com memberikan fasilitas pelatihan untuk sellernya agar makin berkembang.

Layanan merchant care Blibli.com

Layanan ini penting menurutku. Karena bisa saja, sebagai seller membutuhkan informasi segera saat terjadi trobel misalnya. Blibli.com memberikan layanan merchant care intuk mengatasi masalah ini. Apabila seller memiliki pertanyaan, keluhan, saran, atau kritik, bisa disampaikan melalui Blibli merchant care via surel ataupun telepon. Nggak perlu khawatir, karena layanan ini 24 jam. Jadi bisa kapanpun pas emergensi langsung hubungi.

Memang banyak sekali keuntungan berjualan di blibli.com. Aku sudah mencobanya. Kalian ingin mencobanya juga?

Cara Mudah Jadi Seller di Blibli.com

1. Siapkan Data dan Nama Toko
Sebelum membuka toko, pastikan dulu identitas nama penjual toko, email yang akan digunakan, password, nomor telfun, dan nama toko online atau brand yang akan didaftarkan.
2. Mulai Membuat Akun
Kalau bingung, gimana bikin akunnya langsung deh klik disini https://blib.li/BL25 lalu isi semua data yang dibutuhkan. Kemudian klik “Daftar” dan akhirnya punya akun seller di blibli.com
3. Selanjutnya persiapan untuk membuka toko. Mulai melengkapi informasi toko, mekanisme pembayaran dan pemesanan, serta memilih ekspedisi yang akan mengirimkan produk kita dan memberikan info alamat pengambilan barang.
4. Untuk mempermudah membagi kuntungan pada seller, sebelum upload foto produk melengkapi data rekening dahulu. Rekening ini, yang nantinya akan digunakan dalam bertransaksi. Tak lupa foto selfie bersama KTP untuk memastikan data sesuai. Kalau sudah sampai sini, akun seller siap di review oleh blibli.com.
5. Setelah mendapatkan persetujuan dari blibli.com, langsung deh upload produk. Lengkapi data stok dan semua informasi terkait produk sejelas mungkin. Jangan lupa tambahkan foto untuk pemanis. Selesai. Toko siap menerima pesanan. Mudah, kan?

Cerita sukses Seller Blibli.com

Salah satu seller yang cukup menginspirasi adalah Mell The Shop. Memulai menjadi seller Blibli.com saat pandemi, kini tokonya mulai melejit. Blibli.com menjadi jalannya untuk bangkit. Simak kisahnya berikut ini:

Ingin seperti kisah Ibu Melly? Yuk, segera buat akun seller blibli.com dengan klik disini.

 

Lifestyle Blogger Indonesia yang tinggal di Madiun Jawa Timur.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *