Perkenalan

Salam kenal, namaku Jihan. Kalau di dunia maya aku pakai nama Jihan Fauziah. Sebenanrya namaku agak panjang, sih. Aku lahir tahun 90’an di Madiun. Sekarang juga tinggal di Madiun bersama suami dan satu anakku. Sempat merantau di Surabaya. Kuliah di Fakultas Hukum Univ Airlangga sampai lulus 2015 dan bekerja sebagai wartawan hukum. Sejak 2017 sudah pindah ke Madiun, berhenti menjadi wartawan dan akhirnya¬† bekerja serabutan. Pada tahun 2018 resmi dilantik jadi pengacara sekaligus dipinang Pak Suami.

Blog ini awalnya dibuat pada tahun 2019 dengan nama jihanfauziah.com sebagai aktualisasi diriku dalam dunia tulis menulis setelah menjadi Ibu. Karena ada suatu permasalahan, maka pada tahun 2020 blog ini berganti nama jurnaljihan.com.  Niat awal membuat blog ingin menulis tentang parenting, rumah tangga, dan tips menulis. Namun karena di dunia nyata orang lebih banyak mengenal Jihan Fauziah sebagai pengacara, maka blog ini juga digunakan untuk berbagi tentang hukum.

Akhirnya sejak Juli 2020, Jurnal Jihan aku beri sub judul Jurnalnya Ibu Pengacara yang Gemar Merangkai Kata. Tujuannya agar aku sendiri juga lebih leluasa menulis dalam blog ini. Aku bisa menulis tentang hukum, gaya hidup perempuan, isu seputar perempuan, hobiku, dan peranku sebagai Ibu. Karena blog ini merupakan personal blog, maka disini aku lebih banyak menulis tentang pendapat, opini, dan pengalaman pribadi. Untuk tulisan tentang hukum, aku mengupayakan berdasar pada riset dan peraturan perundang-undangan.

 

Disclousure

Blog ini menerima advertorial/review dengan imbalan berupa barang atau uang. Meskipun berbayar, apa yang aku tulis disini tetap jujur berdasarkan penilaian pribadi. Namun, tidak semua tulisan berlabel review itu berbayar. Sebagian diikut sertakan dalam lomba blog, dan sebagian memang keinginanku menulis review tersebut atas dasar suka.

Untuk kerja sama ataupun konsultasi masalah hukum lewat kontakku di bawah ini :

Email : jihansyahfauziah@gmail.com

Instagram : @jurnaljihan

Twitter : @jurnaljihan

Facebook : Jihan Fauziah

 

Tulisan Fiksi

Selain menulis non fiksi, aku juga suka menulis fiksi. Agar blog ini lebih fokus, maka aku memilih mempublikasikan tulisan fiksi di plat form lain. Teman-teman bisa menyimak tulisan fiksiku disini.

 

Kalau ingin tahu portfolioku bisa kunjungi halaman ini.